Resep Cup Cake Pisang Kurma, Lezat

Evelyn Morton   09/08/2020 15:10

Cup Cake Pisang Kurma
Cup Cake Pisang Kurma

Sedang mencari inspirasi resep cup cake pisang kurma yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cup cake pisang kurma yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cup cake pisang kurma, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cup cake pisang kurma yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cake Pisang Kurma Olahan Kue yang gampang banget dibuat NO MIXER ANTI GAGAL. Note : Gula Pasir Bisa Diganti Gula Palem. Karen stok Gula Palem Ummi habis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cup cake pisang kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cup Cake Pisang Kurma memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cup Cake Pisang Kurma:
  1. Sediakan 150 gr kurma,buang biji,cincang
  2. Ambil 60 ml madu
  3. Siapkan 200 gr pisang ambon/cavendish,lumatkan
  4. Sediakan 125 gr butter,boleh mix margarine
  5. Gunakan 80 gr gula palm
  6. Sediakan 175 gr tepung terigu protein rendah
  7. Gunakan 1 sdt baking powder
  8. Gunakan 2 butir telur
  9. Gunakan Taburan: secukupnya kismis

Kue ini juga mempunyai tekstur yang empuk sehingga sangat cocok untuk di jadikan cemilan. Apalagi dengan tambahan sajian secangkir kopi, pasti akan membuat suasana lebih nikmat. Pada umumnya cup cake memiliki bayak variasi rasa dan bahan tambahan. Cup cake pisang dapat anda nikmati kapanpun yang anda inginkan.

Cara menyiapkan Cup Cake Pisang Kurma:
  1. Campur kurma dan madu,aduk rata,biarkan kurma terendam dalam madu.
  2. Ayak tepung terigu dan baking powder,sisihkan.
  3. Mikser butter dan gula palm dg kecepatan tinggi hingga pucat,turunkan ke speed rendah,masukkan pisang,aduk rata.
  4. Masukkan satu butir telur,aduk rata kembali,masukkan sebagian campuran tepung,aduk rata.
  5. Masukkan sisa telur,aduk rata,kemudian masukkan sisa tepung,aduk hingga tercampur rata.
  6. Terakhir,masukkan campuran madu dan kurma,aduk rata.
  7. Tuang dalam cup,taburi atasnya dg kismis,oven dg api atas bawah selama 40-45 menit pada suhu 145° c atau sampai matang. Tes tusuk untuk melihat kematangan cake.
  8. Keluarkan dr oven,letakkan di cooling rack,biarkan uap panas hilang.
  9. Sajikan…🙂

Makanan ini juga dapat disajikan ketika sarapan pagi yang dipadukan dengan kopi hangat. Untuk dapat menikmati makanan ini anda dapat membuatnya sendiri dengan cara yang mudah juga simpel. Analisa Usaha Cup Cake Pisang Keju. Semua tetang pisang. #carabedamakanpisang Berbagai cara untuk mengkonsumsi pisang dengan cara yang beda dan. Yiyecek ve İçecek Şirketi - Malang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cup cake pisang kurma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved