Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakpia kacang hijau coklat teflon yang Menggugah Selera

Chad Adams   08/09/2020 04:47

Bakpia kacang hijau coklat teflon
Bakpia kacang hijau coklat teflon

Lagi mencari ide resep bakpia kacang hijau coklat teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kacang hijau coklat teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia kacang hijau coklat teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakpia kacang hijau coklat teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Untuk cara membuatnya itu tidak begitu susah karna kita tidak perlu menggunakan oven untuk memanggangnya cukup mengunakan teflon pastinya. Resep Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau. Lihat juga resep Bakpia kacang hijau coklat teflon enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakpia kacang hijau coklat teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakpia kacang hijau coklat teflon memakai 13 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakpia kacang hijau coklat teflon:
  1. Sediakan bahan kulit :
  2. Gunakan 500 gram tepung trigu
  3. Sediakan 2 sdt fermipan
  4. Ambil 2 sdm gula pasir
  5. Gunakan 8 sdm mentega
  6. Ambil 2 sachet panili bubuk
  7. Gunakan air hangat (secukupnya)
  8. Siapkan bahan isian :
  9. Siapkan 300 gram kacang hijau kupas
  10. Siapkan 3 sdm coklat bubuk
  11. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  12. Siapkan 4 sdm gula halus / pasir (yg suka manis boleh ditambah)
  13. Ambil secukupnya air hangat

Cara Membuat Bakpia Kacang Hijau Nikmat Khas Yogyakarta - Kota Jogja adalah tempat tujuan wisata dan mempunyai banyak sekali makanan khasnya yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan. Biasanya Camilan atau kue bakpia ini terbuat dari campuran gula, kacang hijau dengan balutan tepung dan dipanggang. Menurut sejarahnya makanan bakpia sendiri berasal dari dari kata Hokkian yaitu. Saat mengunjungi kota Yogyakarta, anda pasti tak akan ketinggalan membeli bakpia.

Cara membuat Bakpia kacang hijau coklat teflon:
  1. Untuk membuat kulit.. campurkan trigu, gula, fermipan. aduk sebentar
  2. Lalu masukan mentega dan air hangat.. masukan air sedikit demi sedikit.. uleni sampai kalis. dan bahan tercampur rata.
  3. Setelah kalis.. tutup adonan menggunakan kain / plastik. pastikan rapat ya. diamkan selama 1jam
  4. Sambil menunggu adonan mengembang.. buat isian dulu ya
  5. Kukus kacang hijau kupas selama 20mnt
  6. Setelah itu haluskan kacang hijau. di uleg saja ya 😬
  7. Setelah halus tambhkan coklat bubuk, susu bubuk, gula halus dan sedikit air hangat. aduk² sampai tercampur rata tidak encer dan dapat di pulung
  8. Pulung bahan isian buat bulatan. jadi deh isian nya 😁
  9. Setelah 1jam.. buka adonan kulit tdi dan kempiskan
  10. Lalu buat bulat bulatan diberi isian, pipihkan. lakukan sampai habis
  11. Panaskan teflon.. masukan adonan. tutup teflon.. masak dengan api sangat kecil kurleb 15mnt. buka setiap 3mnt.. bolak balik adonan agar matang merata
  12. Bakpia siap dihidangkan

Kue kecil yang berasal dari Tiongkok ini aslinya bernama Tou Luk Pia yang artinya kue pia kacang hijau. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Msh ingat dl ibu suka sekali klo sy bawa bakpia.suka dg isian kacang hijau.beliau suka sekali makanan asli indonesia.krn ibu sdh almarhumah sy coba bikin bakpia isi kacang hijau.tidak mamakai oven tetapi pk wajan teflon.untuk mommy yg blm mempunyai oven.jangan patah. Padahal bakpia kacang ijo teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kacang ijo teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakpia kacang hijau coklat teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved