Resep Sayur lombok Anti Gagal

Jimmy Moran   28/10/2020 00:03

Sayur lombok
Sayur lombok

Lagi mencari inspirasi resep sayur lombok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lombok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bosan dengan sayur lodeh, Anda bisa mencoba resep nusantara yang satu ini. Resep Sayur Lombok Tempe merupakan salah satu resep nusantara yang sangat mudah. Bikin resep masakan apa hari ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lombok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lombok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur lombok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur lombok menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur lombok:
  1. Ambil 2 buah hati ayam lengkap dengan usus
  2. Sediakan 50 gram buncis,iris2 serong
  3. Ambil 1/2 papan tempe
  4. Ambil 200 ml santan kental
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Sediakan Petai(optional)
  7. Gunakan secukupnya Garam dan gula pasir
  8. Gunakan Bumbu iris:
  9. Gunakan 3 siung bawang merah
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Ambil 50 gram cabai rawit+ cabai hijau besar
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas

Jangan Lombok Tempe Telur enak lainnya. Petanai SAYUR Lombok-Ntb adalah agen penyalur bibit. Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo. Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya yang pada masa kecilnya hidup di Pracimantoro, Wonogiri - Gunung Kidul.

Langkah-langkah membuat Sayur lombok:
  1. Cuci bersih bahan2,Rebus hati ayam lalu potong2
  2. Potong2 tempe bentuk kotak,iris2 bawang merah,bawang putih dan cabe,lengkuas
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai wangi lalu masukkan cabai lengkuas dan daun salam,kemudian masukkan hati ayam dan tempe,dan buncis beri santan masak sampai kental terakhir beri garam dan gula pasir secukupnya

Resep sayur tempe lombok ijo khas wonosari gunung kidul. Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Karena memakai paduan kaldu dan santan maka rasanya gurih enak. Bersiaplah tersengat rasa pedas cabai hijau keriting yang segar! Daftar harga sewa mobil DI lombok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur lombok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved