Cara Gampang Membuat Bolu Jadul Kismis, Lezat

Mathilda Goodman   09/08/2020 05:16

Bolu Jadul Kismis
Bolu Jadul Kismis

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul kismis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul kismis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul kismis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu jadul kismis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kembali lagi bersama Cook Is Fun dimana memasak itu menyenangkan. Bolu dengan campuran kismis di dalamnya ini sangat lembut, moist, dan ringan. Tidak sulit dibuat serta hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul kismis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Jadul Kismis menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Jadul Kismis:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu (segitiga)
  2. Ambil 1 sdm susu bubuk
  3. Sediakan secukupnya kismis (potong-potong)
  4. Ambil 1/2 sdt soda kue
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 80 gr gula pasir
  7. Gunakan 4 butir telur
  8. Gunakan 50 gr mentega
  9. Gunakan 25 gr margarin
  10. Siapkan Topping :keju chedar parut (selera)

Selamat malam teman teman.inilah hasil yang sangat memuaskan yaitu kue bolu kismis. Racikan bumbunya sangat matang dan rasanya pun sangat lezat dan enak. SaveSave Bolu Jadul Kukus For Later. Bolu Jadul Kukus / Cake Potong.

Langkah-langkah membuat Bolu Jadul Kismis:
  1. Cairkan mentega dan margarin dg dipanaskan. Kemudian sisihkan hingga benar2 dingin. *Siapkan loyang, olesi dg margarin dan taburi tepung tipis. *Campur dan ayak tepung terigu, susu, bp, soda. *Panaskan kukusan dg api sedang.
  2. Mixer cepat telur dan gulpas hingga pucat mengembang. Turunkan kecepatan wisk paling rendah, masukan tepung terigu, susu, bp, soda yang sudah diayak jd satu. Masukan juga kismis. Mixer pelan dan sebentar saja asal rata (terlalu lama mixer bisa bantat).
  3. Matikan wisk. Tambahkan margarin dan mentega yg sudah dicairkan. Aduk spatula asal tercampur. Tuang adonan dalam loyang yg sudah disiapkan.
  4. Masukan dalam kukusan. Kukus selama 30 menit. Tes tusuk, jika sudah matang (tdk ada adonan menempel di tusukan) angkat dinginkan beberapa saat. Baru keluarkan dari loyang, beri toping sesuai selera.

Nyoba bikin bolu keju jadul.dan menurut saya rasanya pas,lembut,gak terlalu manis,gak terlalu Kali ini saya mau berbagi resep kue jadul warisan nenek moyang , yaitu bolu klemben, kue ini dibuat. Roda Asmara Bukit Sentul Inneke Koesherawati #filmjadulhot #jadulhot #jadulnosensor. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Bolu pandan jadul-resep bolu pandan santan super lembut. Terjemahan kata KISMIS dari bahasa indonesia ke bahasa inggris dan contoh penggunaan "KISMIS" dalam kalimat dengan terjemahannya: Rasanya bagai kismis yang manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu jadul kismis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved