Bagaimana Membuat Toge Goreng #simplenak Anti Gagal

Maurice Duncan   01/08/2020 18:37

Toge Goreng #simplenak
Toge Goreng #simplenak

Lagi mencari inspirasi resep toge goreng #simplenak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng #simplenak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng #simplenak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan toge goreng #simplenak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah toge goreng #simplenak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Toge Goreng #simplenak menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toge Goreng #simplenak:
  1. Gunakan Secukupnya Toge
  2. Ambil Secukupnya Mie
  3. Siapkan Secukupnya Tahu Goreng (sy skip)
  4. Siapkan Secukupnya Bawang Merah Goreng (utk taburan)
  5. Ambil Saus Oncom
  6. Siapkan 4 buah Bawang Merah
  7. Ambil 4 buah Cabai Merah Keriting
  8. Ambil 1 potong Oncom
  9. Sediakan 200 ml Air
  10. Siapkan 3 sdm Tauco
  11. Ambil 1 batang Daun Bawang
  12. Sediakan Secukupnya Kecap Manis
  13. Ambil Secukupnya Garam+Gula+Lada+KalduBubuk
  14. Sediakan Secukupnya Minyak (utk menumis)

Penyebutan toge goreng sendiri mungkin muncul dari bumbu-bumbunya yang digoreng atau ditumis. Mungkin karena bumbu gorengnya tersebut kemudian orang-orang Bogor. Tauge goreng ini adalah salah satu jajanan kuliner yang asli nusantara dan juga populer di beberapa daerah. Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing.

Cara membuat Toge Goreng #simplenak:
  1. Siapkan bahan-bahan…
  2. Tumis sambal merah (cabai+bawang merah) hingga matang sekitar 5-7 menit.
  3. Masukkan potongan oncom, air, dan bumbu lain. Aduk rata. Didihkan.
  4. Masukkan daun bawang. Aduk rata. Masak hingga agak mengental. Koreksi rasa. Sisihkan.
  5. Rebus mie dan toge hingga matang sesuai selera.
  6. Susun dalam piring. Siram dengan saus oncom. Tabur bawang merah goreng. Super mantap!

Toge goreng tersebut disajikan bersama lontong dan dicampur dengan bumbu tauco dan oncom. Sehari-hari ia biasanya berjualan keliling di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia ini banyak sekali memiliki tempat yang indah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bukan hanya tempat, kamu pun bisa menikmati banyak sekali makanan enak di Bogor. Kali ini, kenalan dulu sama Toge Goreng Bogor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge Goreng #simplenak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved