Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Coklat yang Bikin Ngiler

Lucile Carter   20/08/2020 00:03

Brownies Coklat
Brownies Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies coklat yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan brownies coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah brownies coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Coklat menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Coklat:
  1. Ambil 200 gr tepung terigu pro sedang
  2. Siapkan 400 gr gula halus
  3. Gunakan 60 gr coklat bubuk (me : Bnsdrp)
  4. Sediakan 8 butir telor uk sedang
  5. Ambil 300 ml minyak goreng (me : merk Trpc*l)
  6. Ambil 1/2 sdm sp
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili
  8. Ambil 1/2 sdm BPDA (me : Hrcl*s)
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
Cara membuat Brownies Coklat:
  1. Ayak bahan kering, tepung terigu, coklat bubuk, vanila, garam dan baking powder sisihkan.
  2. Kocok telur, sp dan gula sampai kental berjejak. Adonan kental dan meninggalkan jejak yang tegas. Turunkan kecepatan mixer paling rendah. Masukan bahan kering yang sudah diayak. Hingga tercampur rata.
  3. Masukan minyak goreng. Aduk hingga merata. Jangan sampai ada minyak goreng yang mengendap di dasar wadah.
  4. Siapkan loyang kotak ukuran 24cm. Kalo mau kuenya tinggi bisa pakai loyang ukuran 22cm. Jangan lupa loyang dioles margarin lalu ditabur terigu yang rata. Agar tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke loyang. Kukus selama 45 menit. Dengan api sedang. Kukusan harus sudah panas saat adonan masuk. Jangan lupa kukusan dipanasi terlebih dahulu. Saya menggunakan klakat, jadi tidak perlu dilapisi serbet untuk tutupnya.
  6. Tes tusuk menggunakan lidi/tusuk sate, untuk memastikan tingkat kematangan. Apabila tidak ada adonan yang menempel tandanya brownies sudah jadi.
  7. Angkat. Dinginkan. Siap untuk dihias. Atau mau dimakan langsung juga bisa, enak banget😊😀
  8. Tips penting : kukusan jangan dibuka buka sebelum waktunya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Brownies Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved