Cara Gampang Menyiapkan Mie Sagu goreng, Enak

Rodney Owen   20/08/2020 04:12

Mie Sagu goreng
Mie Sagu goreng

Sedang mencari inspirasi resep mie sagu goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sagu goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie sagu goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mie sagu goreng khas melayu riau. Indonesian main dish Mie Sagu Goreng, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Tebing Tinggi - Propinsi Kepulauan Riau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie sagu goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Sagu goreng memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Sagu goreng:
  1. Siapkan I pack mie sagu 500gr. Rendam sbntr. Aku 20mnt. Tiriskan
  2. Sediakan 15 buah rawit ijo dan orens / sesuai selera. Resep asli 5 buah
  3. Siapkan 2 buah bawang merah besar
  4. Ambil 6-8 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 block terasi. Bole skip. Aku pake krn gda udang basah
  6. Gunakan 100 gr udang basah. Aku skip ganti terasi
  7. Siapkan 1 batang daun bawang. Iris
  8. Ambil Secukup nya seledri. iris
  9. Gunakan 2 sendok makan saus tiram. Resep asli 1
  10. Siapkan 1 sendok makan saus sambal
  11. Siapkan 1 butir telur
  12. Gunakan Sesuai selera pentol baso / sosis
  13. Gunakan Segenggam penuh tauge
  14. Sediakan 2 butir kemiri. Di resep asli 1 butir
  15. Gunakan Secukupnya minyak goreng utk menumis
  16. Ambil 50 ml air / sesuai selera. Jgn kebanyakn
  17. Ambil Secukupnya lada bubuk
  18. Ambil Secukupnya kaldu ayam bubuk / jamur
  19. Sediakan Sesuai selera kecap manis. Di resep asli 5 sendok makan

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Bakmi Jawa, kwetiau goreng, mie kocok, mie ongklok, dan mie Aceh merupakan beberapa contoh olahannya yang memiliki cita rasa khas.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Sagu goreng:
  1. Siapkan bahan. Haluskan bawang. Cabe. Kemiri dan terasi.
  2. Panaskan sedikit minyak. Orak arik telur. Sisihkan. Tmbah sedikit minyak lagi. Tumis bumbu halus hingga wangi. Setelah itu masukan baso. Aduk rata. Masukan kecap, saus sambal, saus tiram, lada, garam dan kaldu bubuk.
  3. Setelah wangi masukan tauge dan mie. Aduk rata dgn api keciiiil atas. Bila kering beri air sedikit. Aduk perlahan supaya mie tdk hancur.
  4. Koreksi rasa. Bila takut mie hancur matikan api aduk pelan pelan. Jika sudah rata hdpkan kmbali api kecil aduk pelan2 lagi sampai rata.
  5. Sajikan hangat2 dgn timun dan kerupuk jika ada. Nyammiii 😍😍😍

Selain itu, ada juga mie sagu di Yogyakarta yang dapat. Tingkatkan Cara Membuat Mie Goreng Anda Dengan Resep Ini!! - Mie bisa dibilang adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Hal ini karena mie itu murah, mudah dan cepat dalam penyajiannya. Mie Sagu khas Selatpanjang Mie nya orang Riau 🍜 Jl. Mie goreng is a type of Indonesian dish that consists of fried noodles, soy sauce, spices, and Traditionally, mie goreng is sold wrapped in banana leaves.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Sagu goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved