Bagaimana Menyiapkan Toge goreng tauco Anti Gagal

Mathilda Hopkins   17/10/2020 06:58

Toge goreng tauco
Toge goreng tauco

Sedang mencari ide resep toge goreng tauco yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng tauco yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng tauco, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan toge goreng tauco enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Toge goreng tauco enak lainnya. Menu sarapan yang bisa Anda coba untuk mengawali hari adalah toge goreng dari Bogor. Di tempat asalnya sana, kuliner satu ini sering disebut pula dengan nama geco, toge goreng, dan tauco.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat toge goreng tauco yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Toge goreng tauco memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Toge goreng tauco:
  1. Sediakan 500 gram mie basah kuning, cuci bersih, siram air panas
  2. Siapkan 200 gr tauge. Cuci rebus sebentar
  3. Sediakan 10 buah tahu, goreng
  4. Ambil 2 papan oncom, haluskan
  5. Gunakan 2 cup kecil tauco
  6. Siapkan 2 batang daun bawang, iris
  7. Ambil 2 sdm kecap manis
  8. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk
  9. Ambil 1 sdm Garam
  10. Ambil 1 sdt Gula putih
  11. Siapkan Minyak
  12. Ambil 300 ml Air
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Siapkan 10 buah cabe merah
  15. Gunakan 6 siung bawang merah
  16. Ambil 4 siung bawang putih

Kalau mencari toge goreng khas Bogor yang mantul,. Toge Goreng Cibatok, Cari Makan Aja (Instagram: @sentulcityahpoong) Baru saja datang ke tempat toge goreng di Bogor yang ini saja kamu akan menghirup aroma tauco yang khas pada toge goreng. Membuat kamu harus menelan ludah berkali - kali. Ya ampuuun, TOGE GORENG, dah berapa lama ya gak makan makanan enak ini..

Cara membuat Toge goreng tauco:
  1. Siapkan wajan. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Masukan tauco, oncom tumis sebentar, kemudian tuang air. Tunggu mendidih beri kaldu bubuk, garam, gula,kecap dan daung bawang. Aduk rata. Kemudian tes rasa. Angkat
  3. Tata dalam piring, mulai dari mie basah, tauge dan tahu krmudian siram dengan bumbu oncom. Kalau mau pedes bisa di beri sambal.
  4. Siap disajikan
  5. Selamat mencoba

Masukkan oncom tauco dan daun bawang, setelah agak layu masukkan air masak sampai mengental. Tambahkan kecap, garam( ingat jangan memeberikan garam terlalu banyak, sebelumnya rasakan dahulu apakah sudah cukup atau belum, kl belum silahkan tambahkan garam dan gula. Omah punya resep toge goreng khas Bogor yang sudah melegenda. Rasanya manis gurih diracik dengan tauco buatan sendiri. Kalau mencari toge goreng khas Bogor yang mantul, kamu wajib menyambangi kedai Hj.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Toge goreng tauco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved