Cara Gampang Menyiapkan Sayur lodeh/ sayur lombok yang Enak

Belle Campbell   02/09/2020 06:56

Sayur lodeh/ sayur lombok
Sayur lodeh/ sayur lombok

Lagi mencari ide resep sayur lodeh/ sayur lombok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh/ sayur lombok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh ceker tempe tahu lombok ijo. foto: Instagram/@liazha_zie. Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh/ sayur lombok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur lodeh/ sayur lombok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh/ sayur lombok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur lodeh/ sayur lombok memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur lodeh/ sayur lombok:
  1. Gunakan 200 gr Sawi putih
  2. Gunakan 300 gr Udang
  3. Siapkan 1 papan tempe
  4. Sediakan Air
  5. Siapkan Cabe hijau keriting
  6. Siapkan Cabe rawit merah
  7. Ambil Ketumbar
  8. Sediakan 1 butir Kemiri
  9. Ambil 2 butir Bawang putih
  10. Ambil Bawang merah 4 butir uk sedang
  11. Sediakan Lengkuas
  12. Sediakan 1 bungkus Santan kara
  13. Gunakan Minyak untuk menumis
  14. Sediakan Garam
  15. Ambil Penyedap
  16. Siapkan Gula

Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya. Bosan dengan sayur lodeh, Anda bisa mencoba resep nusantara yang satu ini. Resep Sayur Lombok Tempe merupakan salah satu resep nusantara yang sangat mudah. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri.

Cara menyiapkan Sayur lodeh/ sayur lombok:
  1. Potong sawi sesuai selera kmd cuci bersih. Kupas udang, cuci bersih. Potong tempe.
  2. Haluskan ketumbar, cabe, kemiri, bawang merah dan bawang putih. Geprek lengkuas.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan lengkuas.
  4. Masukkan tempe dan cabe hijau. Aduk2.. Masukkan air.
  5. Masukkan sawi dan udang. Aduk rata.
  6. Beri garam, gula, dan penyedap. Terakhir masukkan santan. Masak sampai mendidih.
  7. Jangan lupa tes rasa terlebih dulu..
  8. Matikan api.

Terutama jika anda bisa menyajikan hidangan sederhana sendiri. Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah. Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Sayur ini biasanya terdiri dari komposisi sayuran yang sangat beraneka ragam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur lodeh/ sayur lombok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved