Bagaimana Membuat Pia Gula Susu Panggang Teflon Anti Gagal

Birdie Brady   01/08/2020 11:12

Pia Gula Susu Panggang Teflon
Pia Gula Susu Panggang Teflon

Sedang mencari inspirasi resep pia gula susu panggang teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pia gula susu panggang teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pia Gula Susu Panggang Teflon. Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. Setelah pia selesai dipanggang, biarkan dingin..

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pia gula susu panggang teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pia gula susu panggang teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pia gula susu panggang teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pia Gula Susu Panggang Teflon memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pia Gula Susu Panggang Teflon:
  1. Sediakan Bahan Pia
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu protein sedang
  3. Sediakan 25 gr gula pasir
  4. Ambil 20 gr margarin
  5. Gunakan 1 sdt ragi instant
  6. Gunakan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan 125 ml air hangat
  8. Sediakan Bahan Isi
  9. Sediakan 1 sachet susu bubuk
  10. Ambil 30 gr gula
  11. Siapkan 30 gr margarin
  12. Ambil 25 gr tepung terigu

Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Bak pia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang ijo dan gula yang di bungkus dengan terigu lalu di panggang.dalam resep ini isian yang biasanya. Letakkan bakpia di atas teplon, kemudian tutup. Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang.

Langkah-langkah membuat Pia Gula Susu Panggang Teflon:
  1. Siapkan semua bahan. Dalam baskom, campur terigu, garam, ragi, margarin, aduk rata, lalu tuang air sedikit sedikit, uleni sampai adonan tidak lengket di tangan saja. Jika masih lengket, boleh ditambah terigu sedikit. Istirahatkan adonan selama 30 menit, tutup dengan serbet bersih.
  2. Sambil menunggu, buat isiannya. Campur semua bahan, aduk rata. Sisihkan.
  3. Setelah 30 menit, kempiskan adonan. Potong kecil-kecil, beri isian, bulatkan, lalu perlahan pipihkan. Lakukan sampai habis. Siapkan teflon, tidak perlu dioles apa pun. Panggang pia gunakan api paling kecil, tutup teflonnya. Sesekali dilihat, jika satu sisi sudah berwarna coklat, balik ke sisi yang lain. Angkat pia, siap disajikan.

Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam. Isinya bisa berupa buah, daging, ikan, keju, sayur, cokelat, kustar, kacang dan lain-lain. salah satu jenis kue pie yang cukup populer adalah pie susu, karena rasanya yang manis dan lembut serta lumer di mulut membuat banyak orang menyukainya. Siapkan bahan-bahan, seperti tepung terigu, gula pasir, tepung, margarin, telur, dan susu cair.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pia Gula Susu Panggang Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved