Langkah Mudah untuk Membuat Toge Goreng Khas Bogor yang Bisa Manjain Lidah

Lois Webster   20/08/2020 22:30

Toge Goreng Khas Bogor
Toge Goreng Khas Bogor

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng khas bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng khas bogor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Toge Goreng Khas Bogor enak lainnya. Selain soto mie yang terkenal sebagai kuliner khas Bogor, ada toge goreng yang juga merupakan kuliner khas Bogor dan tidak boleh dilewatkan begitu saja jika sedang main ke kota hujan tersebut. Makanan yang terdiri dari toge, tahu, lontong dan mie yang campur menjadi satu dengan kuah tauco yang memiliki rasa khas ini memang jadi kuliner primadona.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng khas bogor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan toge goreng khas bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan toge goreng khas bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Toge Goreng Khas Bogor menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Toge Goreng Khas Bogor:
  1. Siapkan 250 gr Mie kuning
  2. Gunakan 250 gr Toge
  3. Ambil Kucai (dipotong-potong)
  4. Gunakan Daun bawang (iris halus)
  5. Sediakan 3 lembar Daun salam
  6. Sediakan Tahu goreng dan kerupuk (pelengkap)
  7. Siapkan Kecap Manis
  8. Gunakan Saus Tiram
  9. Sediakan 4 sachet kecil Tauco
  10. Siapkan 1 buah Oncom besar
  11. Sediakan 1 gelas Air
  12. Ambil Kaldu jamur (saya pake totole)
  13. Sediakan Gula
  14. Sediakan Garam
  15. Gunakan Merica
  16. Gunakan Minyak goreng untuk menumis
  17. Ambil Bumbu Halus
  18. Siapkan 4 siung Bawang Merah
  19. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  20. Gunakan 2 buah Cabe Merah

Omah Toge goreng Bogor khususnya racikan Hj. Omah ini berbeda dengan toge goreng khas Betawi. Di sini toge goreng diguyur dengan kuah tauco yang warnanya kemerahan. Seporsi toge goreng disajikan dengan isian ketupat, mie basah kuning, tahu dan tauge yang direbus sebentar hingga layu.

Langkah-langkah membuat Toge Goreng Khas Bogor:
  1. Rebus sebentar (5 menit) pada air mendidih toge dan kucai berbarengan. Angkat. Sisihkan.
  2. Seduh mie kuning. Angkat. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan tauco. Setelah harum masukan oncom, daun bawang dan sedikit irisan kucai. Beri air.
  4. Tambahkan gula, garam, merica, saus tiram dan kecap manis. Tes rasa. Setelah air menyusut matikan kompor.
  5. Cara Menghidangkan : Tata mie kuning, toge dan kucai lalu beri tumisan oncom diatasnya. Taburi sedikit bawang goreng dan kecap manis. Sajikan dengan tahu goreng dan kerupuk.

BERITA BOGOR - Taug e (Toge) Goreng merupakan salah satu makanan khas bogor. Meskipunn namanya toge goreng tapi makanan ini sama sekali tidak digoreng. Makanan yang satu ini sangat cocok buat para vegetarian karena terdiri dari sayuran serta protein selain daging dan telur yaitu tahu dan oncom. Nah , di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Karena kelezatannya, Toge Goreng Haji Omah sampe diboyong ke Istana Bogor, lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Toge Goreng Khas Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved