Resep Sayur lombok tahu Anti Gagal

Alex Wood   13/12/2020 13:59

Sayur lombok tahu
Sayur lombok tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur lombok tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lombok tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lombok tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur lombok tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep sederhana sayur tahu lombok, perpaduan tahu kentang dan lombok, bikin makan jadi nambah. Bumbu-bumbu: Baput Kemiri Jahe Laos Kunyit Cabe Daun kunyit Bahan-bahan Tahu,tempe. Di video kali ini saya akan masak sayur tahu lombok ijo temen.tapi jangan lupa ya like juga subscebe y biar cenel ini terus bisa berkembang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lombok tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur lombok tahu memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur lombok tahu:
  1. Ambil 9 kotak tahu
  2. Gunakan 5 biji cabe rawit hijau
  3. Sediakan 5 cabe rawit utuh
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 5 bawang merah, haluskan
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  8. Siapkan 2 kemiri, haluskan
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  10. Siapkan 1 ruas kunyit, haluskan
  11. Gunakan secukupnya Gula dan garam
  12. Sediakan secukupnya Santan cair

Petanai SAYUR Lombok-Ntb adalah agen penyalur bibit. Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Karena memakai paduan kaldu dan santan maka rasanya gurih enak. Bersiaplah tersengat rasa pedas cabai hijau keriting yang segar!

Cara membuat Sayur lombok tahu:
  1. Goreng tahu terlebih dahulu
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan
  3. Iris cabe rawit hijau, lalu masukkan bersama dengan lengkuas dan daun salam
  4. Masukkan santan tunggu sampai mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah
  5. Tambahkan garam dan gula sesuai selera

Pulau lombok hampir tak pernah absen dalam daftar kunjungan setiap orang yang merencanakan melakukan perjalanan untuk memanjakan diri dan memadu kasih dengan keindahan alamnya. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda Pedas oleh Merry Kusumarani. Makanan sehat dan mudah , di oseng kaya gini pilihan yang pas buat yang ga terlalu suka makan. Tambahkan Kecap Manis Bango, gula, dan garam. Aduk hingga rata, tunggu sampai meresap dan matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur lombok tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved