Cara Gampang Menyiapkan Tauge goreng, Enak

Ivan Patrick   20/08/2020 17:41

Tauge goreng
Tauge goreng

Sedang mencari inspirasi resep tauge goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauge goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tauge goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tauge goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tauge goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tauge goreng memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tauge goreng:
  1. Sediakan 250 gr tauge
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 siung bawang merah
  5. Sediakan 5 buah cabai merah
  6. Ambil 1 sdm saus tiram
  7. Sediakan Secukupnya garam gula lada dan kaldu jamur
  8. Siapkan Sedikit air matang

Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Tauge goreng adalah makanan khas kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.. Resep tauge goreng khas Bogor pada kreasi kali ini cukup sederhana. Saus sambal goreng yang disiram diatasnya berasal dari paduan oncom dan bumbu tauco ini membuatnya jadi masakan bercita rasa unik dan sangat enak ketika disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Tauge goreng:
  1. Tumis bawang merah putih dan cabai hingga harum.
  2. Lalu masukkan telur, orak arik telur.
  3. Lalu masukkan tauge beserta bumbu2 saus tiram garam gula lada kaldu jamur. Tambahkan air sedikit. Aduk2, cek rasa. Angkat.

Inilah Resep Tauge Goreng Khas Bogor Paling Mudah. Dari namanya mungkin ada yang berpikir bahwa olahan ini adalah. Video cara sederhana dan mudah masak sendiri Tauge Goreng Bogor yang ueeenak. Sayur taugeh goreng ini adalah resepi mudah yang disediakan untuk melengkapkan hidangan. Setiap kali memasak, saya akan cuba menyediakan hidangan sayuran sebagai pelengkap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tauge goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved