Bagaimana Membuat Baso goreng pedas asam manis yang Enak Banget

Austin Wade   07/12/2020 15:23

Baso goreng pedas asam manis
Baso goreng pedas asam manis

Lagi mencari inspirasi resep baso goreng pedas asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso goreng pedas asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso Pentol Pedas dan Asam manis (Asli Daging sapi,Cabe,Tomat) enak lainnya. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan Aduk rata hingga meletup-letup - Masukan bakso udang goreng ke dalam kuah asam manis. Aduk rata dan masak sebentar saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso goreng pedas asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan baso goreng pedas asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan baso goreng pedas asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Baso goreng pedas asam manis menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Baso goreng pedas asam manis:
  1. Gunakan 15 biji baso sapi ukuran kecil
  2. Gunakan 2 siung bawang merah
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 7 cabe merah kriting(sesuai selera)
  5. Sediakan Secukupnya lada bubuk
  6. Sediakan 1 sdt saouri saos tiram
  7. Sediakan secukupnya Garem
  8. Sediakan secukupnya Masako sapi
  9. Ambil secukupnya Gula pasir
  10. Gunakan secukupnya Air

Langsung aja bikin resep Basreng Pedas Manis ini! usaha bakso goreng jadi sangat menguntungkan? Supaya lebih enak, Anda bisa membuat bakso goreng yang lebih garing. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Cara membuat Baso goreng pedas asam manis:
  1. Cuci bilas baso,tiriskan lalu goreng baso,,
  2. Haluskan smua bahan,bawang merah putih dan cabe.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,lalu beri air secukupnya
  4. Tambahkan garem,gula,lada bubuk,saori saos tiram,masako
  5. Jika di rasa sudah pas,masukan baso yg sudah di goreng masak sampai bumbu meresap
  6. Sajikan selagi hangat,,selamat mencoba🤗

Resep Udang Asam Manis - Bagi para pencinta hidangan laut tentu saja menyukai udang sebagai salah satu pilihan jenis seafood yang banyak disukainya. Olahan udang asam manis ini juga beragam dan ada berbagai cara untuk memasaknya. Jika Anda tinggal di daerah pinggir laut, tentu. Yang kita bahas pertama kali adalah oseng bakso sosis pedas manis, dan sosis goreng asam manis. Selanjutnya masukan sosis dan bakso ke dalam tumisan tersebut, di aduk hingga rata supaya bumbunya meresap ke semua bagian sosisnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan baso goreng pedas asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved