Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan yang Bikin Ngiler

Steve Harrington   19/08/2020 21:06

Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan
Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan

Sedang mencari ide resep pentol pedas (pentol/bakso/cilok setan/pedes) by kenyangan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol pedas (pentol/bakso/cilok setan/pedes) by kenyangan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol pedas (pentol/bakso/cilok setan/pedes) by kenyangan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pentol pedas (pentol/bakso/cilok setan/pedes) by kenyangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

November dah mulai musim ujan , ujan ujan tu cocoknya makan yang pedes pedes. Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur puyuh dan ada juga bakso pentol yang terbuat dari tahu, jamur. Resep Pentol Mercon Pedas Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pentol pedas (pentol/bakso/cilok setan/pedes) by kenyangan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan:
  1. Sediakan Bahan pentol:
  2. Ambil 1 Kg Ayam negeri
  3. Sediakan Bahan bumbu inti (bumbu halus):
  4. Siapkan 100 gram Bawang merah
  5. Ambil 1 gram Bawang putih
  6. Sediakan 250 gram Cabe setan
  7. Siapkan 100 gram Cabe merah
  8. Siapkan 2 buah Tomat
  9. Siapkan 1/2 sdt Bubuk kunyit
  10. Sediakan 5 buah Kemiri sangrai
  11. Siapkan Bumbu tambahan 1:
  12. Ambil 2 sdt Garam
  13. Siapkan 4 sdt Gula pasir
  14. Gunakan 1 sdt Lada
  15. Siapkan Bumbu tambahan 2:
  16. Ambil 10 sdm Saus pedas (delmonte)
  17. Ambil 7 sdm Saus tomat (delmonte)
  18. Gunakan 10 sdm Kecap manis (bangau)

Pentol pedas malang merupakan usaha kuliner makanan, dimana bahan utamanya dari ayam dengan ukuran pentol lebih besar dari cilok dan lebih kecil dari pentol bakso. sesuai dengan namanya pentol pedas malang, jadi tidak ada varian pedas ataupun. Coba pentol setan ceker super pedas !! Cara membuat bakso sambal bawang pedassss. Rahasia Resep Pentol Mercon Laris Manis!!

Cara menyiapkan Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan:
  1. Haluskan bumbu inti sebaiknya menggunakan cobek agar tampilan masakan lebih cantik. Lalu tumis hingga harum, masukan bumbu tambahan 1 disesuaikan dengan selera dan koreksi rasa.
  2. Tambahkan pentol, dan air untuk merebus. Air jangan terlalu banyak, gunakan api sedang agar pentol tidak ancur.
  3. Setelah air menyusut tambahkan bumbu tambahan 2 sesuai selera dan koreksi rasa.

Pentol corah atau cilok tahu, adonan daging dan tepung dimasukkan ke dalam kulit tahu pong. Pentol corah adalah sajian khas Madiun dan juga Ngawi. Baca juga: Bedanya Cilok, Cireng dan Cimol, Makanan Ringan dari Tepung. Kita mulai dari pentol terlebih dahulu. Pentol diklaim berasal dari Jawa Timur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pentol Pedas (Pentol/bakso/cilok setan/pedes) by Kenyangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved