Cara Gampang Menyiapkan Bakpia kacang hijau susu Anti Gagal

Bernard Pope   13/07/2020 18:12

Bakpia kacang hijau susu
Bakpia kacang hijau susu

Anda sedang mencari ide resep bakpia kacang hijau susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kacang hijau susu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakpia kacang hijau susu enak lainnya. Cara Membuat Bakpia Kacang Hijau Nikmat Khas Yogyakarta - Kota Jogja adalah tempat tujuan wisata dan mempunyai banyak sekali makanan khasnya yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan. Biasanya Camilan atau kue bakpia ini terbuat dari campuran gula, kacang hijau dengan balutan tepung dan dipanggang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia kacang hijau susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakpia kacang hijau susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpia kacang hijau susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakpia kacang hijau susu menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpia kacang hijau susu:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu protein tinggi
  3. Gunakan 100 gr mentega
  4. Sediakan 90 cc air
  5. Gunakan 50 gr gula halus
  6. Siapkan 1 sendok teh garam
  7. Gunakan Bahan B:
  8. Ambil 100 gr terigu protein sedang
  9. Siapkan 25 gr margarin
  10. Ambil 25 gr minyak goreng
  11. Sediakan Bahan isian:
  12. Ambil 50 gr kacang hijau
  13. Ambil 50 gr susu bubuk
  14. Siapkan 50 gr gula pasir, bisa tambah atau kurang sesuai selera
  15. Siapkan Sejimpit garam
  16. Ambil 500 cc air

Bakpia tersebut berasal dari daerah Pathok yang terletak di Yogyakarta. Bahan-Bahan Bakpia Pathok Isi Kacang Hijau. Untuk membuat Bakpia, untuk mudahnya Bahannya akan kita bagi menjadi dua, yakni bahan utama dan bahan isiannya. Bakpia Kencana tersedia dalam varian rasa keju, kacang hijau, ketela ungu, green tea, susu, kumbu hitam, dan coklat.

Langkah-langkah membuat Bakpia kacang hijau susu:
  1. Isian: rendam kacang hijau selama 2jam, rebus sampai lunak trus blender halus. Campur semua bahan isian masak sampai kental dan mudah dibentuk dinginkan.
  2. Campur bahan A, uleni sampai kalis dan bagi menjadi 25bagian, begitu juga bahan B.
  3. Pipihkan bahan A, isi dengan bahan B lipat seperti melipat amplop pipihkan. Lipat 3, pipihkan lipat 2, isi dengan pasta kacang hijau bulatkan
  4. Oven selama 10 menit, balik dan oven lagi 10 menit. Angkat dinginkan. Siap dinikmati….

Bro dan Sis kalau suka bakpia dengan kulit yang super tipis dan renyah, Bakpia Kurniasari menyediakannya. Bakpia Kurniasari ini punya berbagai macam varian rasa seperti coklat, greentea, keju, sampai dengan durian. Lihat juga resep Sari kacang hijau susu enak lainnya. Meski kini banyak varian rasa bakpia pathuk yang lebih modern seperti cokelat, keju, hingga matcha, varian rasa kacang hijau masih menjadi primadona. Bakpia pathuk sendiri terbuat dari adonan kacang hijau rebus dan gula pasir yang dibalut sejenis kulit pastry tipis yang rapuh saat digigit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakpia kacang hijau susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved