Resep Cobek basreng Anti Gagal

Carrie Salazar   22/10/2020 11:10

Cobek basreng
Cobek basreng

Sedang mencari inspirasi resep cobek basreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek basreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cobek Basreng nyaéta baso digoréng anu dibungbuan ku bungbu cobék. Carana mah basajan ukur ngaréndos gula beureum, céngék, jeung diuyahan saeutik. Jika basreng sudah matang tiriskan kemudian tuang ke dalam cobek yang berisikan bumbu ulek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cobek basreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cobek basreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cobek basreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cobek basreng memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cobek basreng:
  1. Ambil 7 buah bakso ukuran sedang agak besar
  2. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Siapkan 10 cabe rawit
  5. Ambil 7 buah cabai merah keriting
  6. Siapkan 1 ruas jari kencur
  7. Gunakan 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 sachet kaldu bubuk
  9. Sediakan 1 keping gula merah
  10. Siapkan Secukupnya garam

Selain Cobek Batu Muntilan sangat kaya dengan produk-produk lain seperti lumpang batu, arca dan lain-lain. Berita dan foto terbaru Basreng - Bebasreng, Sediakan Basreng Enak di Kota Jambi, Ada Rasa Nurlailis tertarik menjual basreng di Jambi lantaran dia menganggap di Jambi belum ada basreng. Find basreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Cara menyiapkan Cobek basreng:
  1. Siapkan bahan dan potong2 bakso sesuai keinginan
  2. Kemudian goreng bakso sampai matang tapi tidak kering
  3. Uleg semua bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus kemudian masukkan daun jeruk aduk rata sampai harum masukkan bakso goreng beri sedikit air masukkan kaldu bubuk koreksi rasa masak sampai bumbu meresap dan airnya surut, angkat

Basreng ternyata bisa kamu bikin sendiri di rumah. Ready:.lumpıa basah .rujak cıreng .cobek basreng. . BASO PENTOL Stay/mangkal di ciloa arah sebelum toga sebelah kanan, siap kirim" untuk wilayah sumkot. SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love and share the sounds you create. Stream Tracks and Playlists from Basreng on your desktop or mobile device.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cobek basreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved