Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Jadul takaran sendok, Enak Banget

Lura Mendez   08/08/2020 21:55

Bolu Pisang Jadul takaran sendok
Bolu Pisang Jadul takaran sendok

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang jadul takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang jadul takaran sendok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Punya pisang raja yang udah mateng banget. Aku uprek aja jadi bolu pisang 😁 alhamdulillah suksess. 😍Bolu nya lembut banget, manisnya pas, dan ini pake takaran sendok yaa jadi gampang buat yg gapunya timbangan kaya saya, wkwkwk Yuk dicoba bund.😊 #bolupisang. Punya pisang raja yang udah mateng banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang jadul takaran sendok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang jadul takaran sendok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang jadul takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Jadul takaran sendok menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang Jadul takaran sendok:
  1. Gunakan 3 butir telur ayam
  2. Sediakan 15 sdm tepung terigu protein sedang
  3. Sediakan 1 buah bubuk vanili
  4. Gunakan 1 sdm SP
  5. Sediakan 1 sdt soda kue
  6. Siapkan 3 sdm mentega (dicairkan)
  7. Ambil 14 sdm gula pasir
  8. Ambil 6 buah pisang ukuran sedang (sdh matang)

Bolu kukus pisang pasti enak dan tentunya manis legit bikin nagih. Tak perlu repot pakai timbangan, kamu bisa mengikuti resep dengan takaran sendok. Resep Kue Bolu Pisang Kukus Takaran Sendok: Ini cara membuat kue bolu pisang kukus yang enak hanya dengan takaran sendok. Campurkan air panas dengan susu bubuk milo dan kental manis, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Jadul takaran sendok:
  1. Penyet-penyet pisang dengan garpu hingga halus
  2. Olesi wadah untuk mengukus dengan mentega
  3. Mixer dgn kecepatan tinggi telur dan gula
  4. Setelah mengembang, masukkan SP, vanili bubuk dan soda kue
  5. Setelah adonan meninggi, masukkan pisang
  6. Setelah adonan mengembang, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kecepatan mixer diperkecil
  7. Setelah tepung terigu tercampur semua, masukkan mentega yg dicairkan (mentega cair dlm keadaan dingin)
  8. Masukkan adonan ke cetakan bolu, kukus 45-60 menit
  9. Bolu pisang siap disajikan

Campurkan tepung terigu dengan baking powder dan baking soda, ayak. Di wadah lain, kocok telur dengan gula hingga gula larut, masukkan terigu ke dalam adonan telur, aduk rata. Bolu Jadul Kukus / Cake Potong. BOLU KUKUS LAPIS COKLAT KEJU yang enak dan lembut juga nagiih takaran sendok. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang jadul takaran sendok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved