Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Manis Kering (jadul) yang Enak Banget

Lizzie Phelps   10/09/2020 12:51

Bolu Manis Kering (jadul)
Bolu Manis Kering (jadul)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu manis kering (jadul) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu manis kering (jadul) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu manis kering (jadul), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu manis kering (jadul) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Bolu kering merupakan salah satu kue bolu yang sudah ada dari sejak dulu kala. Bolu kering sekarang ini jarang kita temukan di toko kue maupun di pasar. Resep bolu kering jadul lembut takaran sendok bahan ekonomis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu manis kering (jadul) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Manis Kering (jadul) menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Manis Kering (jadul):
  1. Siapkan 4 btr Telur
  2. Sediakan 250 gr gula pasir (me : 175 gr)
  3. Gunakan 250 gr Tepung Terigu
  4. Sediakan 250 ml Minyak goreng
  5. Ambil 1/2 sdm Baking powder (campur dg tepung)
  6. Sediakan 1/2 sdm vanilla pasta
  7. Ambil Secukupnya meises

Kamu dapat menambahkan atau mengurangi takaran gula halus jika merasa kue terlalu manis atau kurang manis. Udah lama pengen nyoba bikin bolu jadul ini, tp gak punya cetakannya 😐. Bolu gula merah kayu manis/ bolu rempah. ►. Belanja CETAKAN KUE BOLU JADUL / BOLU KERING.

Cara membuat Bolu Manis Kering (jadul):
  1. Mixer gula dan telur hingga kental mengembang, matikan mixer.
  2. Masukkan tepung dan minyak bergantian.
  3. Taruh adonan sekitar 1 sdt diatas paper cup ukuran kecil. Taburi meises. Panggang selama 15 menit dgn api kecil, saya pake panci kukusan tanpa diberi air.

Bolu pisang bisa ditemukan di mana pun. Terbuat dari pisang ambon dengan rasa manis yang khas. Seperti klemben, bolu ini agak kering di bagian luarnya. Nyoba bikin bolu keju jadul.dan menurut saya rasanya pas,lembut,gak terlalu manis,gak terlalu ngeju banget.gak bikin enek. Pengen makan tape dengan sajian yang beda? yuks buat bluder tape keju aja , rasanya enak banget, lembut, wangi tapenya light, manisnya pas dan gurih kejunya bikin merem.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu manis kering (jadul) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved