Cara Gampang Membuat Bolu pisang ambon jadul yang Bisa Manjain Lidah

Carrie Evans   06/09/2020 09:29

Bolu pisang ambon jadul
Bolu pisang ambon jadul

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang ambon jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang ambon jadul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU PISANG JADUL ENAK LEMBUT DAN WANGI BANGET - Banan Cake Recipe. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Merdeka.com - Bolu pisang paling enak jika dibuat dengan pisang jenis ambon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang ambon jadul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang ambon jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang ambon jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang ambon jadul menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang ambon jadul:
  1. Siapkan 2 pisang ambon
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 8 sdm gula pasir
  4. Ambil 6 sdm terigu
  5. Ambil 1 tbm
  6. Siapkan 6 sdm minyak goreng
  7. Sediakan sejumput Garam

Resep bolu kukus pisang ambon ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah sehingga tidak akan mengurangi uang dapur bunda lho. Namun demikian tentu saja anda harus mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti mixer, wadah plastik, pengaduk. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini menjadi Membuat Bolu Pisang yang Lezat.

Cara menyiapkan Bolu pisang ambon jadul:
  1. Mix (telur,gula pasir,tbm),sampai mengembang kira-kira 10 menit,lalu panaskan panci untuk mengukus.
  2. Apabila sudah mengembang,masukkan pisang,terigu dan minyak,lalu mixer sebentar,tuangkan ke cetakan,lalu kukus kira-kira 35 menit.
  3. Sudah siap

Kita tau betul bahwa pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin. makan pisang sambil leye leye. Tips Makan Pisang Ala Tante Montok Dan Cantik. Bolu memiliki ✅ banyak varian salah satunya bolu pisang. Simak ✅ resep cara membuat bolu panggang pisang yang enak berikut. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang ambon jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved