Langkah Mudah untuk Menyiapkan Taoge Goreng yang Menggugah Selera

Arthur Hanson   04/07/2020 16:27

Taoge Goreng
Taoge Goreng

Lagi mencari inspirasi resep taoge goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal taoge goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taoge goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan taoge goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah taoge goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Taoge Goreng menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Taoge Goreng:
  1. Gunakan Bahan kuah
  2. Siapkan 2 kotak oncom
  3. Siapkan 5 sdm tauco manis
  4. Ambil 5 sdm kecap manis
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Gunakan 3 bawang putih
  7. Sediakan 5 buah cabe merah keriting
  8. Sediakan 10 buah cabe rawit
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Sediakan 2 batang serai
  11. Sediakan 500 ml air
  12. Sediakan 1 batang daun bawang
  13. Siapkan Pelengkap
  14. Siapkan Tauge (rendam air panas)
  15. Gunakan Mie kuning basah
  16. Ambil Ketimun
  17. Siapkan Tahu goreng
  18. Gunakan Bawang goreng

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Taoge goreng, masakan khas Bogor dengan sejuta cerita. Nikmat tersaji untuk makan pagi maupun siang. Lihat juga resep Tauge goreng telur by mama neira enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Taoge Goreng:
  1. Siapkan oncom, remas-remas. Untuk mengurangi bau langu pada oncom, setelah diremas2, bakar pada teflon panas yang sudah diberi sedikit minyak. Aduk2 sampai kadar air dan bau langu berkurang. Angkat. Sisihkan
  2. Siapkan bahan bumbu halus bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit. Haluskan
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, serai, aduk hingga bumbu wangi. Masukkan oncom. Tambahkan tauco, kecap, daun bawang, air. Beri gula, garam, penyedap jika suka.
  4. Masak sampai air menyusut, tidak terlalu kering.
  5. Siapkan bahan pelengkap, lalu siramkan kuah di atasnya.

Kata goreng diperoleh sebab perebusan tauge-nya dilakukan dengan memakai wajan, yang notabene dipakai sebagai alat penggorengan. Baca Juga => Resep Ingkung Ayam Jogja Empuk Lezat. Bukan hanya tauge saja yang berada dalam satu porsi makanan yang khas budaya Jawa Barat ini, karena akan ada mie rebus dan tambahan potongan ketupat dalam satu. Resep Taoge Goreng Khas Bogor - Bogor selain dikenal dengan Asinan Bogor nya ternyata ada satu jenis kuliner yang terkenal juga nama nya Tauge Goreng. Makanan yang sehat ini banyak dijual di warung-warung di pingir jalan kota Bogor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Taoge Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved