Cara Gampang Menyiapkan Mie Sagu Goreng yang Sempurna

Elva Terry   21/06/2020 01:39

Mie Sagu Goreng
Mie Sagu Goreng

Lagi mencari ide resep mie sagu goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sagu goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie sagu goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Mie ssagu ini digoreng layaknyaa mie sagu goreng biasa, tetapu diberi air sedikiy agar sedikit nyemek. Lihat juga resep Mie Sagu Goreng enak lainnya. Mie sagu goreng memiliki keunikan rasa pedas dengan mie yang kenyal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie sagu goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Sagu Goreng memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Sagu Goreng:
  1. Siapkan 1 kg mie sagu, rendam ± 5-7 menit
  2. Siapkan 100 gr tauge, bersihkan
  3. Sediakan 1 buah wortel, iris korek api
  4. Gunakan 1 buah kentang, iris korek api
  5. Sediakan 2 buah telur
  6. Siapkan 2 batang daun bawang (me ; sisa dlm kulkas), cincang kasar
  7. Ambil 4 batang seledri, cincang kasar
  8. Siapkan 3 sdm sauce tiram
  9. Ambil 5-6 sdm kecap manis
  10. Gunakan 15 butir cabai rawit
  11. Siapkan Bubuk kaldu secukupnya (me rayco)
  12. Sediakan secukupnya Minyak u/menumis
  13. Sediakan Bumbu digiling :
  14. Ambil 5 siung bawang putih
  15. Ambil 6 buah cabai merah
  16. Siapkan 3 sdt garam kasar

Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan bumbu halus, lalu tumis lagi. Video kali ini aku masak Mi Sagu khas Riau di rumah , untuk tambahan isi di dalam mi sagu ini kalian bisa kreasikan sendiri ya di rumah. Lihat juga resep Mi sagu goreng enak lainnya. Untuk mie yang satu ini, kita buat lain dari yang lain bahan dasarnya adalah tepung sagu.

Cara membuat Mie Sagu Goreng:
  1. Panaskan minyak, tumis cabe giling dan rawit hingga harum lalu masukkan wortel dan kentang, aduk hingga setengah matang
  2. Masukkan telur biarkan sebentar lalu orak arik telur tambahkan garam dan bubuk kaldu
  3. Masukkan tauge lalu mie sagu beri kecap dan sauce tiram, aduk rata dan periksa rata,
  4. Aduk kembali hingga mie dan sayuran matang, angkat
  5. Siap disajikan

Mungkin anda penasaran bagaimana rasanya tepung sagu dijadikan mie. Mie sagu ini tak kalah enaknya dengan mie-mie yang biasa kita makan hanya saja bahan dasarnya yang berbeda. Yuk kita sama-sama bikin dan siapkan bahannya untuk membuat masakan mie sagu Bahan. Mie Sagu Goreng Menjadi Kuliner yang Banyak di Minati - siapa yang tidak mengenal mie sagu, salah satu makanan khas dari Kota Selatpanjang Kabupaten pualauan Meranti, Provinsi Riau. Mie ini banyak ditemui dan dijual di daerah selatpanjang kabupaten kepulauan meranti dan daerah Pekanbaru serta beberapa daerah lainnya yang ada di Riau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Sagu Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved