Resep Tauge Goreng yang Lezat Sekali

Charles Patrick   16/12/2020 00:33

Tauge Goreng
Tauge Goreng

Lagi mencari inspirasi resep tauge goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauge goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom -based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. Tauge Goreng (Noodles and Bean Sprouts with Tauco Sauce) is a vegetarian dish made of yellow noodles topped with bean sprouts, slices of fried tofu, and tauco and oncom sauce.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tauge goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tauge goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tauge goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tauge Goreng menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tauge Goreng:
  1. Siapkan 1 kantong toge (me beli 3000an)
  2. Siapkan 1 kantong mie kuning basah
  3. Siapkan 1 tangkai daun bawang
  4. Gunakan 1 buah oncom
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Gunakan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 bj cabe rawit
  9. Siapkan 2 cup tauco
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 1/3 sdt penyedap (optional)
  12. Sediakan 1/2 potong gula jawa
  13. Ambil 250 ml air

Resep tauge goreng khas Bogor pada kreasi kali ini cukup sederhana. Saus sambal goreng yang disiram diatasnya berasal dari paduan oncom dan bumbu tauco ini membuatnya jadi masakan bercita rasa unik dan sangat enak ketika disantap. Inilah Resep Tauge Goreng Khas Bogor Paling Mudah. Dari namanya mungkin ada yang berpikir bahwa olahan ini adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Tauge Goreng:
  1. Siapkan bahan2 dan bumbu halus
  2. Haluskan duo bawang, cabe dan ½ potong oncom (nanti yg ½ potong lagi kita iris segi empat), masukan tauco ulek kasar.
  3. Tumis bumbu halus, masukan air, daun salam, gula, garam dan penyedap. Masak sampai mendidih
  4. Masukan tauge, mie basah, daun bawang dan ½ potong oncom yg sudah di iris, masak sebentar hanya sampai tauge nya layu saja. Koreksi rasa dan siap.di nikmati

Video cara sederhana dan mudah masak sendiri Tauge Goreng Bogor yang ueeenak. Sayur taugeh goreng ini adalah resepi mudah yang disediakan untuk melengkapkan hidangan. Setiap kali memasak, saya akan cuba menyediakan hidangan sayuran sebagai pelengkap. Tapi macam biasalah anak anak memang tak suka makan sayuran, kecuali Juita yang suka makan petai dan bendi. Tumis tauge telur puyuh. foto: Instagram/@sateiteru.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tauge Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved