Bagaimana Membuat Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok), Sempurna

Jessie May   23/10/2020 18:23

Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok)
Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok)

Anda sedang mencari ide resep santan pedas tempe tahu (sayur lombok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan pedas tempe tahu (sayur lombok) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan pedas tempe tahu (sayur lombok), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan santan pedas tempe tahu (sayur lombok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hallo ibu-ibu dan semuanya selamat datang di channel dapur sehat yang merupakan channel tutorial memasak yang akan memberikan menu-menu masakan yang enak. Language: Share this at Tahu Tempe Kuah Santan. Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat santan pedas tempe tahu (sayur lombok) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok) menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok):
  1. Siapkan 5 buah tahu putih atau tahu cina
  2. Siapkan 2 papan kecil tempe (seribuan)
  3. Siapkan 2 kemasan kecil santan instan
  4. Siapkan 6 siung bawang putih
  5. Ambil 3 butir kemiri
  6. Siapkan 1/2 genggam cabe rawit (untuk diulek)
  7. Siapkan segenggam cabe rawit (untuk dimasukkan utuh)
  8. Gunakan 5 siung bawang merah, iris
  9. Gunakan segenggam cabe ijo besar, iris
  10. Sediakan 5 cabe merah besar,iris
  11. Gunakan 2 lembar daun salam
  12. Ambil sejempol lengkuas, geprek
  13. Siapkan 1 batang serai, geprek
  14. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  15. Ambil secukupnya garam gula pasir, kaldu bubuk

Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan. Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak. Sebelumnya, garit dulu tempe supaya bumbu lebih meresap.

Cara menyiapkan Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok):
  1. Iris tahu dan tempe sesuai selera.
  2. Ulek/blender bawang putih, kemiri, dan cabe rawit (setengah genggam atau lebih)
  3. Panaskan minyak secukupnya. tumis bawang merah iris.setelah layu masukkan bumbu halus. lalu cabe iris, cabe rawit utuh, lengkuas, serai, daun jeruk dan daun salam. beri garam dan gula secukupnya.
  4. Setelah bumbu masak dan wangi, masukkan tempe dan tahu.aduk rata.beri air secukupnya.biarkan mendidih.
  5. Masukkan santan lalu tambah airnya.kecilkan api aduk2 pelan agar tahu tidak hancur.beri kaldu bubuk.cek rasa garam dan gulanya. biarkan mendidih agak lama.sambil terus diaduk pelan. setelah mendidih agal lama atau kira2 tempe matang, matikan apim

Garit artinya menggores permukaan tempe pakai pisau. Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak. Resep Nasi Tiwul Khas Yogyakarta, Sajikan dengan Gudeg dan. Resep sayur tempe santan pedas dengan tambahan beberapa potong tahu kulit tentu dapat menambah selera makan bunda sekeluarga khususnya pecinta masakan pedas. Masakan tempe santan rasa pedas ini menjadi masakan paling saya sukai hingga saat ini dan tidak pernah bosan lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Santan Pedas Tempe Tahu (sayur lombok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved