Bagaimana Membuat Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna- Anti Gagal

Eva Richards   08/09/2020 01:29

Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna-
Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna-

Lagi mencari ide resep mie sagu goreng sahang hitam -ala natuna- yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu goreng sahang hitam -ala natuna- yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sagu goreng sahang hitam -ala natuna-, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie sagu goreng sahang hitam -ala natuna- yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

makanan berbahan dasar ikan dan sagu ini memiliki citarasa tersendiri. cara pembuatan kernas ini cukup mudah yaitu ikan Tongkol di ambil dagingnya, haluskan, kemudian Haluskan bawang merah, bawang putih,lada hitam, sahang, dan caberawit, Masukkan ikan ke dalam wajan dan, campur dengan bumbu haluskan, tambahkan garam, aduk rata. Makanan tradisional kepulauan Natuna ini memiliki keunikan dari segi penampilannya, khususnya bentuk mie yang dibuat dari bahan dasar tepung sagu dan dibentuk seperti sanggul lalu ditempatkan pada daun kemangkuk. Dan ditambah dengan kuah kari yang dicampur dengan ikan tongkol yang telah dihaluskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie sagu goreng sahang hitam -ala natuna- sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna- memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna-:
  1. Ambil 200 gr mie sagu (mentah)
  2. Siapkan 100 gr ikan tongkol (berbeda ya dengan tuna)
  3. Gunakan 100 gr kecambah
  4. Sediakan Secukupnya kecap
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Sediakan 1 sdt lada hitam butir
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 2 siung bawang merah
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya penyedap rasa

Cocok banget untuk ditambahin cabe dan kecap manis! Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Cara menyiapkan Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna-:
  1. Goreng ikan tongkol terlebih dahulu, jangan terlalu kering ya karena tidak terlalu enak menurut ku
  2. Setelah itu ikan tongkol di suwir- suwir, sisihkan
  3. Siapkan air dan panci untuk merebus mie sagu, rebus mie sagu sampai lembut dan beri sedikit minyak agar mie tidak lengket. Setelah itu tiriskan mie sagu
  4. Haluskan bumbu menggunakan ulekan, setelah halus tumis bumbu dengan minyak dan kondisi api sedang
  5. Tunggu sampai harum, kemudian masukkan ikan suwir dan mie sagu, tambahkan penyedap rasa, dan kecap terakhir setelah kita koreksi rasanya tinggal dimasukkan kecambah
  6. Tips: kecambah dimasukkan terakhir agar kecambah masih fresh, alias krenyes krenyes hhee.. terakhir sajikan ditambahkan bawang goreng dan kucuran jeruk sambal serta cabe biar lebih nikmat 💕 happy cooking 😍

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Sagu Goreng Sahang hitam -Ala Natuna- yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved