Bagaimana Membuat 22.Sayur Lombok Ijo Anti Gagal

Myrtie Santos   02/08/2020 16:29

22.Sayur Lombok Ijo
22.Sayur Lombok Ijo

Sedang mencari inspirasi resep 22.sayur lombok ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 22.sayur lombok ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 22.sayur lombok ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 22.sayur lombok ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 22.sayur lombok ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 22.Sayur Lombok Ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 22.Sayur Lombok Ijo:
  1. Siapkan 1 (1/2 papan) tempe
  2. Gunakan 6 buah kacang panjang (potong)
  3. Ambil 5 buah cabe ijo (bsa tmbah rawit kalo suka pedas)
  4. Siapkan 800 ml santan kental agak encer
  5. Siapkan 5 siung bawang merah iris tipis
  6. Ambil 3 siung bawang putih iris tipis
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  8. Sediakan 1 ruas jahe geprek (bisa diskip)
  9. Ambil 2 lembar daun salam
  10. Sediakan 1/4 sdt gula merah
  11. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk jamur (bisa diskip)
  12. Sediakan 1/2 sdt garam
  13. Siapkan 3 buah kemiri diulek
Langkah-langkah membuat 22.Sayur Lombok Ijo:
  1. Tumis ulekan kemiri bersama bawang merah, bawang putih, daun salam, jahe lengkuas hingga harum, masukkan kacang panjang dan santan hingga mendidih (sesekali aduk ya biar santanx g pecah)
  2. Masukkan cabe ijo dan bumbui dg gula merah, kaldu bubuk dan garam,, terakhir tempe,, aduk2,, siap dihidangkan dg taburan bawang goreng dan sambel tomat☺

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 22.sayur lombok ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved