Resep Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo, Bisa Manjain Lidah

Annie Hampton   16/12/2020 11:05

Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo
Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo

Lagi mencari ide resep tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo. Meski bahan utama adalah tempe tetapi karena porsi cabe hijaunya banyak jadi disebut Jangan/Sayur Lombok Ijo. Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya yang pada masa kecilnya hidup di Pracimantoro, Wonogiri - Gunung Kidul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo:
  1. Ambil 7 potong tahu pong
  2. Gunakan 1 bonggol jagung (uk.kecil)
  3. Sediakan 2 batang daun bawang
  4. Siapkan 170 gr kubis
  5. Ambil 50 gr udang
  6. Siapkan Bumbu :
  7. Ambil 50 gr cabe ijo
  8. Sediakan 15 gr rawit
  9. Sediakan 2 siung baput
  10. Siapkan 5 siung bamer
  11. Ambil Garam
  12. Sediakan Tepung Basah :
  13. Siapkan 40 gr tepung terigu
  14. Gunakan 10 gr tepung bumbu instant
  15. Sediakan Sejumput garam
  16. Sediakan 60 ml air

Setiabudi Semarang, merupakan rumah makan ayam goreng dengan ciri khas lombok ijo. Penyelesaian: - Isi tahu dengan isian sayur yang sudah di masak tadi - Celupkan ke dalam adonan tepung, goreng hingga matang. Bisa ditambah telur puyuh ditengahnya - Goreng dengan minyak panas - Sajikan dengan cabai ijo atau saus sesuai seler. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, panaskan terlebh dahulu minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Tagar (Tahu Garing) Isi Sayur Lombok Ijo atau Cabe Ijo:
  1. Siapkan bahan.
  2. Blender baput, bamer, garam & air hingga halus. Tambahkan cabe blender kasar lalu sisihkan.
  3. Potong kubis & daun bawang, serut jagung. Potong serong tahu membentuk segitiga, balik & keluarkan isi. Potong-potong udang.
  4. Selesai persiapan tinggal eksekusi. Tumis cabe hijau hingga kandungan air hilang lalu tambahkan minyak goreng, tumis hingga harum.
  5. Tambahkan potongan udang & daun bawang.
  6. Masukkan kubis beserta jagung. Masak hingga layu lalu angkat.
  7. Campurkan tepung dengan air. Masukkan 1 sendok isian sayur cabe ijo lalu tutup dengan tepung. (Tips : supaya ndak melubur, proses pengisian, penutupan ini hatus langsung di depan penggorengan ya. Kecilkan api setelah penggorengan penuh baru besarkan api)
  8. Goreng hingga garing & sajikan.

Lalu tumis bawang merah da bawang putih hingga harum. Tahu isi and tahu goreng are two different dishes in their country of origin but deemed the same to others because of unfamiliarity with the concept. Both types of tofu based dishes (tahu goreng and tahu isi) usually are eaten with a whole cabe rawit, sambal, or a mixture of kecap manis (sweet soy. Bukan penggemar makanan bersantan, tapi Jangan Lombok. Misalkan saja gorengan seperti bakwan ataupun tahu isi, maka dapat dipastikan kudapan sejenis lumpia akan ludes duluan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tagar (tahu garing) isi sayur lombok ijo atau cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved