Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan, Menggugah Selera

Travis Rice   07/12/2020 09:29

Bolu Pandan
Bolu Pandan

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like 🙏 Semoga bermanfaat untuk semua 😇 tag: bolu. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan memakai 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Gunakan 4 buah Telur
  3. Siapkan 150 gr Gula
  4. Ambil 1 sdm Sp
  5. Gunakan 1/2 sdt Vanili
  6. Sediakan Bahan B:
  7. Ambil 170 gr Terigu
  8. Sediakan 1 bks Susu dancow
  9. Sediakan 1/2 sdm Baking powder
  10. Sediakan Bahan C:
  11. Ambil 1 bks Santan sasa
  12. Siapkan 1 sdt Pasta pandan
  13. Ambil 1 sachet Skm putih
  14. Sediakan Bahan D:
  15. Siapkan 120 ml Minyak + Margarin (3 sdm) =

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Campurkan bahan A, mixer hingga kental berjejak sekitar 15 menit
  2. Siapkan bahan B, campurkan dan ayak
  3. Siapkan bahan C, campurkan semua bahan C jadi satu
  4. Setelah adonan A selesai di mixer, masukkan bahan B yang sudah diayak. Aduk balik hingga tercampur dengan adonan
  5. Setelah itu, masukkan bahan C alias adonan santan, aduk balik hingga rata
  6. Terakhir masukkan minyak dan margarin, aduk balik hingga rata
  7. Tuang adonan ke loyang yang sudah dialasi kertas roti. Hentak2an loyang agar tidak ada udara di dalam adonan.
  8. Kukus selama 45 menit. Bolu pandan siap dihidangkan dengan toping buttercream dan keju

Bolu Pandan Jadul Mudah Dan Empuk Bolu Pandan Santan. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu - Bolu Pandan Mamaecha asiikkk kedoyanan gue nih.tiap bikin bolu pandan, kok kempes melulu ya. RESEP BOLU PANDAN tanpa santan PANDAN CAKE RECIPE. Oplos Cat Warna Bolu Pandan Hijau Cat No Drop Mesin Ting Ting Avian Brands. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved