Cara Gampang Menyiapkan Pia susu coklat teflon Anti Gagal

Kate Mann   19/08/2020 16:22

Pia susu coklat teflon
Pia susu coklat teflon

Anda sedang mencari ide resep pia susu coklat teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pia susu coklat teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pia susu coklat teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pia susu coklat teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pie susu coklat teflon *maap fotonya dikit blur. Sudah lama sekali gak bikin pie lalu tetiba di pagi hari yang dingin muncul hasrat bikin pie susu. Setelah ubek-ubek dapur nyari bahan-bahannya so langsung deh eksekusi bikin pie susu coklat teflon.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pia susu coklat teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pia susu coklat teflon menggunakan 9 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pia susu coklat teflon:
  1. Siapkan bahan kulit
  2. Gunakan 10 sdm terigu
  3. Ambil 5 sdm margarine
  4. Siapkan 2 sdm susu kental manis
  5. Ambil bahan isi
  6. Siapkan 10 sdm air
  7. Siapkan 2 butir telur
  8. Siapkan 2 sdm maizena
  9. Sediakan 20 sdm susu kental manis coklat

Kalau tak ada adonan yang menempel berarti sudah matang, angkat dan sajikan pie susu teflon coklat. Nah, itulah cara membuat dan resep pie susu teflon coklat. Kali ini, Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Kota Makassar kembali membagikan resep spesial Pie Susu Coklat Teflon. Ketua CCBC Makassar Isma Azis Riu mengatakan pai ini menggunakan bahan dasar seperti pai pada umumnya dengan menambahkan cokelat. "Kita hanya menambahkan cokelat dan berbahan dasar seperti pai pada umumnya terdiri dari tepung terigu, margarin, telur, gula, maizena dan.

Langkah-langkah menyiapkan Pia susu coklat teflon:
  1. Campurkan 10 sdm terigu dan 5 sdm margarine, kemudian tambahkan 2 sdm susu kental manis
  2. Aduk pakai tangan sampai tercampur rata dan tidak lengket lagi yaa..
  3. Kemudian tata di teflon…ratakan
  4. Tusuk2 dasar adonan dengan menggunakan garpu supaya pada saat dipanggang adonan tidak menggembung yaa.. lalu sisihkan
  5. Campur 10 sdm air dengan 2 sdm maizena, tambahkan 2 butir telur…aduk sampai tercampur rata
  6. Tambahkan 20 sdm susu kental manis coklat…aduk2 lagi sampai tercampur rata yaa..
  7. Ambil teflon yg sudah diisi dengan adonan tadi..masukkan bahan isian dengan menggunakan saringan yaa…
  8. Masak diatas api kecil supaya tidak cepat hangus
  9. Klo isiannya sudah mengeras..tidak goyang2 lagi artinya sudah matang
  10. Angkat kuenya dan pindahkan keatas piring
  11. Tambahkan dgn parutan keju diatasnya
  12. Pia susu coklat siap dihidangkan

Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Lihat juga resep Pie Susu Teflon (Krenyes Dan Lembut) enak lainnya. Suara.com - Pie susu merupakan makanan ringan jenis kue kering yang diberi toping susu. Kue dengan cita rasa manis ini merupakan oleh-oleh khas Bali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pia susu coklat teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved