Bagaimana Membuat Nastar klasik glowing Anti Gagal

Marion Garrett   22/06/2020 04:16

Nastar klasik glowing
Nastar klasik glowing

Sedang mencari inspirasi resep nastar klasik glowing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar klasik glowing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar klasik glowing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nastar klasik glowing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Assalamu alaikum Perkenalkan Namaku NoniQ berasal dari KOTA PENDEKAR dan KOTA GADIS dan Hobiku memasak. Dalam chanelku ini aqu berbagi hasil kreasiku di. Mommika mau share nastar klasik yg kinclong, lembut, lumer dan anti retak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nastar klasik glowing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nastar klasik glowing menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nastar klasik glowing:
  1. Ambil Bahan selai nanas:
  2. Gunakan 3 buah nanas ukuran besar yg sudah dikupas kulitnya
  3. Sediakan 250 gr gula (sesuai selera manis)
  4. Sediakan 2 batang kayu manis
  5. Sediakan 4 buah cengkeh
  6. Gunakan Bahan kulit :
  7. Ambil Bahan A:
  8. Siapkan 700 gr tepung kunci yg telah disangrai lalu diayak
  9. Ambil 50 gr maizena
  10. Ambil 2 sacet Dancow
  11. Sediakan Bahan B:
  12. Sediakan 4 butir kuning telur
  13. Siapkan 100 gr gula halus (gula pasir yg diblender)
  14. Siapkan 250 gr margarin (blue band)
  15. Sediakan 275 gr mentega (wisjman)
  16. Sediakan 1 sdt vanila bubuk
  17. Siapkan Bahan olesan (aduk pelan asal rata saja):
  18. Ambil 2 butir kuning telur
  19. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  20. Sediakan 1 sdm SKM putih

Selain nastar klasik, resep nastar keju juga jadi pilihan yang tepat. Adonannya dicampur dengan keju edam dan keju cheddar menjadi taburan nastarnya. Berikut ini kabikan resep nastar cantik yang lumer lembut di mulut dan kinclong tanpa retak. Kami sertakan juga tips dan triknya ya. semoga bermanfaat.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar klasik glowing:
  1. Parut nanas menggunakan parutan keju atau apa saja agar serat nanas terlihat bagus.lalu masak nanas tadi tambahkan kayu manis & cengkeh sesekali aduk sampai air nanas menyusut baru tambahkan gula aduk terus agar tidak gosong bagian bawahnya.setelah terlihat kering pastikan selai Tanak dan tidak ada cairan gula yg diwajan,angkat sisihkan bisa buat bulatan kecil dari setengah sendok teh atau bisa langsung diberi saat pemulungan adonan nastar
  2. Kocok bahan B sebentar saja sekitar 2 menit menggunakan mixer dengan kecepatan rendah asal rata saja atau bisa juga menggunakan spatula.lalu tambahkan sedikit2 bahan B yg sebelumnya telah diayak jadi satu aduk rata.aku membagi tepung sekitar 3 bagian agar bisa tercampur rata & menyatu lebih dulu aduk menggunakan spatula kayu.jangan terlalu kuat & sering mengadonnya menggunakan tangan cukup sampai tercampur rata adonan basah & keringnya.setelah rata sisihkan
  3. Ambil 1 sendok teh peres adonan kulit lalu beri 1/3 sendok teh selai lalu pulung bulatkan sampai licin tata diloyang yg sebelumnya oles margarin lalu beri baking paper oles tipis Margarin lagi.beri jarak sedikit agar setelah matang tidak menempel.panggang sekitar 20 menit rak bawah dan 20 menit rak atas menggunakan api kecil tergantung oven masing-masing atau sampai nastar berwarna kuning kecoklatan bagian bawahnya.dinginkan.setelah dingin oles menggunakan bahan olesan sampai 2x
  4. Setelah nastar dioles menggunakan bahan olesan panggang kembali 10 menit menggunakan api kecil jangan lupa diloyang dibolak balik.angkat dinginkan
  5. Setelah nastar dingin baru tata ditoples lalu tutup rapat dan bisa disajikan.nastar bisa bertahan Sampai 3 bulan jika tips dan triknya benar.

Ada nastar klasik, berupa kue nastar isi selai nanas dengan hanya dioles kuning telur. Ada pula kreasi lain, di antaranya nastar keju. Biasanya, ada campuran keju dalam adonan kulit nastar. Temukan resep nastar klasik dan beberapa variasi resep nastar modern di sini! Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nastar klasik glowing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved