Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Goreng Sambal, Lezat

Julia Hicks   16/12/2020 20:53

Bakso Goreng Sambal
Bakso Goreng Sambal

Lagi mencari ide resep bakso goreng sambal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng sambal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah bakso lobster dan cumi raksasa viral, sekarang kita mau makan bakso penyet yang dimakan pake tangan! enak banget guys. Selanjutnya masukkan bakso goreng ke dalam sambal matah selagi panas, lalu aduk rata. Bakso goreng sambal matah siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng sambal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso goreng sambal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso goreng sambal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Goreng Sambal menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Goreng Sambal:
  1. Siapkan 30 buah bakso
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Gunakan Sambal
  4. Siapkan 10 buah cabai merah
  5. Ambil 12 buah cabai rawit
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 buah tomat
  9. Siapkan 1 tepek terasi
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Secukupnya gula

Lihat juga resep Sambal Soto, Mie Ayam dan Bakso enak lainnya. usaha bakso goreng jadi sangat menguntungkan? Supaya lebih enak, Anda bisa membuat bakso Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng. Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi.

Langkah-langkah membuat Bakso Goreng Sambal:
  1. Panaskan minyak, kocok telur, masukan bakso ke dalam kocokan telur tersebut dan goreng
  2. Cuci bersih semua bahan yang di gunakan untuk membuat sambal
  3. Goreng 1 tepek terasi, setelah berubah warna lalu angkat
  4. Rebus cabai merah, cabai kecil, bawang merah, bawang putih dan tomat kurang lebih 5 menit
  5. Haluskan atau giling semua bahan sambal yang telah di rebus tadi dan juga terasi yang telah di goreng tadi
  6. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang telah di haluskan, tambahkan gula dan garam secukupnya
  7. Masukan bakso yang telah di goreng tadi ke dalam sambal, aduk hingga rata

Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di. Resep Bakso goreng - masakan dari bakso : Bakso tentunya anda sudah mengenal semuanya sate bakso goreng, olahan bakso goreng, cara membuat sambal bakso goreng, resep bakso. Bakmi goreng tidak kalah enak dengan bakmi kuah, anda dapat mencoba resep bakmi goreng dengan tambahan seafood yang enak, spesial dan lezat. Sedangkan bakso bareng adalah bakso bakar goreng yang dilengkapi dengan sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Goreng Sambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved