Langkah Mudah untuk Membuat Mi sagu goreng yang Lezat Sekali

Willie Garza   11/10/2020 17:27

Mi sagu goreng
Mi sagu goreng

Sedang mencari inspirasi resep mi sagu goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi sagu goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video kali ini aku masak Mi Sagu khas Riau di rumah , untuk tambahan isi di dalam mi sagu ini kalian bisa kreasikan sendiri ya di rumah. Lihat juga resep Mi sagu goreng enak lainnya. Resep 'mie sagu goreng' paling teruji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi sagu goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mi sagu goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mi sagu goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mi sagu goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mi sagu goreng:
  1. Siapkan Mi sagu (rendam air dingin)
  2. Ambil 1 butir telor
  3. Ambil secukupnya Daun sup
  4. Ambil 1 buah Tomat
  5. Ambil Bumbu halus:
  6. Sediakan 2 butir bawang putih
  7. Gunakan 3 butir bawang merah
  8. Gunakan 2 butir kemiri
  9. Siapkan secukupnya Kecap
  10. Gunakan Garam halus
  11. Siapkan Merica

Salah satu yang tempat yang menawarkan mie sagu di Yogyakarta adalah warung Mie Sagu. Mi sagu merupakan salah satu jenis kuliner yang berasal dari Riau, tepatnya daerah Selat Warung Mi Sagu menawarkan menu berupa mi goreng dan rebus yang dipadukan dengan aneka topping. KOMPAS.com - Masak mi dan bihun dalam jumlah banyak butuh trik tertentu. Sebab mi dan bihun berisiko cepat putus ketika dioseng dengan.

Cara menyiapkan Mi sagu goreng:
  1. Rendam mi dengan air biasa sampai tidak tegang (me: 20 menit) lalu haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum masukkan potongan tomat masak hingga layu dan tambahkan telur dan aduk hingga tercampur.
  3. Masukkan mi yang sudah ditiriskan lalu aduk hingga mi layu. Angkat dan sajikan

Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Mi goreng terbuat dari mi kuning yang digoreng dengan sedikit minyak goreng, dan ditambahkan bawang Akan tetapi mie goreng sudah sedemikian rupa terintegrasi ke dalam seni kuliner Indonesia. Mee Goreng (also spelled mi goreng / mie goreng) is a Malaysian and Indonesian fried noodles dish, very popular as a street food sold along the road or at hawker centres. Di Riau, mi sagu disajikan dengan tauge, irisan ayam, taburan bawang goreng dan seledri, tauge, dan ikan teri sambal goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mi sagu goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved