Resep Bolu Pandan Kukus, Enak Banget

Lucas Patterson   09/09/2020 13:40

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Beberapa diantaranya yang paling digemari adalah bolu kukus pandan dan bolu kukus gula merah. Hal tersulit yang kerap dihadapi oleh para ibu dalam membuat kue ini adalah membuat bolu kukus menjadi mekar. Nah, kerap kali kue bolu tidak mau mekar dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi bantet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan Kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Kukus:
  1. Gunakan terigu pro sedang
  2. Gunakan telur
  3. Gunakan gula
  4. Gunakan minyak sayur
  5. Sediakan sp/ovalet/tbm
  6. Gunakan skm
  7. Gunakan susu bubuk
  8. Gunakan pasta pandan
  9. Gunakan meses untuk taburan
  10. Ambil margarin untuk oles loyang
  11. Sediakan Vanili

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Mix telur, gula, sp dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak
  3. Masukkan terigu dan susu bubuk secara bertahan, mix dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata saja.
  4. Masukkan minyak sayur dan skm, aduk dengan spatula sampai tercampur jangan sampai ada endapan minyak di bawah.
  5. Tambhkan pasta pandan dan aduk sampai rata.
  6. Olesi loyang dengan margarin, kemudian masukkan adonan. Taburi meses secukupnya. Hentak"kan loyang sebentar agar udara di bawah keluar dan hasilnya tidak berlubang".
  7. Panaskan kukusan sampai benar" panas. Alasi tutup panci dengan kain. Kukus adonan selama 30 menit.
  8. Lakukan tes tusuk. Jika ketika ditusuk kering itu tandanya sudah matang.
  9. Dinginkan dan angkat kue.
  10. Potong sesuai selera. Kue siap dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Itulah dia cara membuat bolu kukus pandan. Cek juga kreasi serupa seperti bolu kukus pelangi, bolu kukus gula merah dan lainnya di tautai ini. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk tanya kami ya. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved