Resep Bikang mawar daun suji+pandan part 2 Anti Gagal

Edwin Sparks   02/08/2020 07:14

Bikang mawar daun suji+pandan part 2
Bikang mawar daun suji+pandan part 2

Sedang mencari inspirasi resep bikang mawar daun suji+pandan part 2 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bikang mawar daun suji+pandan part 2 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kapur sirih Khas dari Aceh yanag digunakan untuk hantaran waktu acara Pesta Peresmian. Assalamualaikum Sebenarnya ini resep yg sam dengan yg sebelumnya.hanya saja kali ini sy buat menggunakan pandan alami yg hasilnya bener bener wangi pandan. Daun pandan panjang dan Daun suji lonjong membulat. silakan simak videonya. semoga manfaat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bikang mawar daun suji+pandan part 2, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bikang mawar daun suji+pandan part 2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bikang mawar daun suji+pandan part 2 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bikang mawar daun suji+pandan part 2 memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bikang mawar daun suji+pandan part 2:
  1. Siapkan 300 gr tepung trigu segi3
  2. Ambil 200 gr tepung beras mawar
  3. Sediakan 250 gr gula pasir
  4. Gunakan 900 ml santan
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan 15 lmbr daun suji bs di tmbh sesuai selera
  7. Siapkan 2 lembar daun pandan

Sama dengan kue cara bikang lainnya, kue cara bikang mini pandan ini pun memiliki rasa yang manis dan lezat, serta teksturnya begitu lembut, sangat memanjakan lidah. Daun pandan berciri utama yaitu daun yang memanjang, runcing, berwarna hijau muda, dan mengkilap, serta memiliki tulang daun di tengahnya. Nah, sudah jelas kan perbedaan antara daun pandan dan daun suji? Meski sekilas mirip, tapi keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Bikang mawar daun suji+pandan part 2:
  1. Campur gula pasir.trigu.tepung beras dlm 1 wadah.
  2. Blender daun suji dan pandan yg sudah di potong"-+5mnt. Saring santan dan masak sampai mendidih masukkan garam. Sambil di aduk" spy santan tdk pecah..matikan api..tunggu sampai santan hangat" kuku.
  3. Mixer semua bahan kering kasih sedikit demi sedikit santan yg sudah hangat tadi. Mix sampai adonan tercampur rata mix dengan kecepatan rendah -+8mnt.matikan mixer
  4. Tutup adonan dengan serbet bersih selama 30.
  5. Panaskan cetakan bikang sampai panas ya bun…bru tuang adinan ke dlm cetakan. Tunggu sampai adonan bersarang dan tdk lengket. Ambil satu persatu bikang yg sudah matang td menggunakan sendok…
  6. Tunggu sampai bikang hangat. Tarih di atas gelas tekan tengah bikang menggunakan tutup botol..gunting pinggiran bikang menjadi 7 lalu tekan kebawah spy hasilnya seperti ini.dan ulang trs smpai bikng habis
  7. NB : jika cetakan kurang panas maka bikang tdk bisa berserat. 1 resep dpt 20 biji ya bun dan hasilnya di jamin endhul..dan lbh sehat krn pkek pewarna alami☺☺

Pembuatan kue bikang bunga mawar yang mempunyai kualitas yang baik sebaikanya untuk dilakukan dengan dibuat sendiri di rumah agar kualitas bahan baku tepung yang digunakan kita bisa memilih Warna dari olahan kue bikang bunga mawar juga dibuat hampir sama dengan tampilan bunga mawar. Setelah hangat, tuang santan, air daun suji, dan pewarna hijau tua sambil dikocok perlahan selama. Daun suji menghasilkan warna hijau yang lebih pekat dari daun pandan. Selain itu, ia juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Dari segi tampilan, daun pandan berbentuk daun memanjang dan runcing dengan tulang daun yang cukup menonjol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bikang mawar daun suji+pandan part 2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved