Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread) yang Lezat

Jeanette Blake   23/10/2020 04:30

Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread)
Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread)

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang coklat (choco banana bread) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang coklat (choco banana bread) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Choco Banana Bread (Bolu Pisang Coklat). Lihat juga resep Banana Cake With Choco Crumb enak lainnya. Resep Bolu Pisang / Banana bread 🍌.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang coklat (choco banana bread), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang coklat (choco banana bread) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang coklat (choco banana bread) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread):
  1. Ambil 1 cup terigu
  2. Sediakan 4 sdm cocoa powder (saya Bensdorp)
  3. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  4. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  5. Sediakan 3 pisang matangggg
  6. Sediakan 1 telur
  7. Gunakan 1/4 cup margarin cair
  8. Ambil 1/4 cup minyak
  9. Ambil 1/2 cup brown sugar (saya pake palm sugar)
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1/2 sdt vanilla
  12. Sediakan secukupnya Chocochips

Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried. Pisang cokelat is often simply described as "choco banana spring rolls". It is often regarded as a hybrid between another Indonesian. Coklat banyak disuka anak kecil hingga dewasa, dijamin hidangan resep dalam aplikasi ini akan banyak dicicipi para tamu.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Coklat (Choco Banana Bread):
  1. Lumatkan pisang di wadah yang agak besar. Kalau saya suka pisangnya gak terlalu hancur, tp silakan sesuaikan saja ya.
  2. Di wadah terpisah, campur terigu, coklat bubuk, baking soda, baking powder, garam. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Masukkan margarin cair dan minyak ke dalam wadah pisang, aduk rata. Lalu tambahkan telur, vanilla dan gula. Aduk kembali hingga merata.
  4. Masukkan campuran terigu, lalu aduk perlahan dengan spatula. Jangan overmix supaya gak bantat.
  5. Masukkan chocochips lalu aduk lagi.
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dilapis margarin dan terigu. Panggang hingga matang (kalau saya 27 menit). Silakan sesuaikan dengan oven masing-masing dan jangan lupa tes tusuk ya. Selamat mencoba!

Roti Bakar Keju Pisang Coklat - Toast with Cheese, Banana, and Chocolate. Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue. Roti Coklat translates to chocolate bread in Indonesian. However, it's also known as meses or meises meaning 'little mice' as the sprinkles look like mice poop, which we find hilarious.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang coklat (choco banana bread) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved