Resep Bikang khas Aceh, Lezat

Beatrice Hughes   03/09/2020 03:01

Bikang khas Aceh
Bikang khas Aceh

Lagi mencari inspirasi resep bikang khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bikang khas aceh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bikang khas aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bikang khas aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Masakan khas Aceh memang terkenal dengan kuah dan bumbu-bumbu rempahnya yang enak. Kue sejenis Bikang ini terkenal akan cita rasanya yang legit sehingga disukai oleh beragam kalangan. Aceh merupakan salah satu wilayah yang berada di ujung barat Indonesia dan beberapa tahun silam terkena bencana Tsunami yang menghabiskan seluruh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bikang khas aceh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bikang khas Aceh menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bikang khas Aceh:
  1. Gunakan 220 gr terigu
  2. Sediakan 200 gr gula pasir(me:120 gr)
  3. Gunakan 300 ml santan kental(1/2 butir kelapa)
  4. Ambil 100 ml air pandan(dari 10 helai daun pandan)
  5. Ambil 3 butir telur
  6. Ambil 50 gr margarin cair
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil Topping:
  9. Siapkan 7 butir bawang merah iris lalu goreng

Kue Bikang ini memiliki rasa yang manis dan empuk. ID - Indonesia dikenal dengan kekayaan budayanya yang sangat beragam, demikian juga dengan kekayaan kulinernya yang memiliki ciri khas di tiap daerahnya. Bikang terbuat dari tepung beras yang lalu dituang ke cetakan tanah liat.. BIKANG NYOS khas banyuwangi Berikut adalah Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat BiKANG NYOS.

Langkah-langkah membuat Bikang khas Aceh:
  1. Gunting kecil2 daun pandan lalu blender hingga halus dengan 100 ml air lalu saring
  2. Iris halus bawang merah lalu goreng & tiriskan.sisihkan
  3. Masukan semua bahan dalam blender lalu blender hingga lembut & tidak ada yg bergerindil
  4. Panaskan oven.Oles loyang dengan margarin/carlo https://cookpad.com/id/resep/5950818-carlo-pengoles-loyang Lalu tuang adonan ke loyang sambil di saring untuk memastikan bahwa adonan tidak ada yg bergerindil lalu taburi atasnya dengan bawang merah goreng
  5. Panggang hingga kue matang & padat.Aku pake oven tangkring selama 1 jam 25 menit
  6. Keluarkan kue dari loyang setelah dingin.Potong2 dan siap di nikmati 😉

Umum diketahui bahwa kebudayaan Aceh merupakan salah satu yang paling menonjol di Indonesia. Popularitas kebudayaan masyarakat Aceh terutama dimotori oleh produk seni. Rasa khas ini yang membuat sambal ini disukai masyarakat. Saat ini Sambal Bu Rudy sudah Ada banyak varian kue bikang dari seluruh Indonesia. Bikang masuk dalam aneka makanan khas Banyuwangi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bikang khas aceh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved