Resep Bolu jadul yang Lezat Sekali

Stephen Bass   07/12/2020 11:04

Bolu jadul
Bolu jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Jadul Super Lembut Gak Seret enak lainnya. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu jadul menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu jadul:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Gunakan 10 SDM tepung terigu.(me Kompas)
  3. Siapkan 8 SDM gula pasir
  4. Sediakan 1 bks santan kara yg kecil
  5. Sediakan 1 sdt sp
  6. Gunakan 1 sdt beking powder
  7. Sediakan Secukupnya keju.untuk toping

Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown. Selain karna takut pesan makan dari luar, juga untuk mengisi hari-hari yang sudah sebulan lebih #dirumahaja biar ngga bosan. Cara membuat : Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP.

Langkah-langkah membuat Bolu jadul:
  1. Mix telur sama gula sampe putih berjejak
  2. Masukan setelah itu tmbhkn sp.sama beking powder..di mix sampe mengembang dank kaku
  3. Tuang santan kara di cangkir.lalu tambahin air..sempe penuh cangkirnya..cangkirnya segini kaya yg di foto..
  4. Sediakan loyang ukurannya sesuai selera bunda.di olesi mentega.. Lalu di kukus selama 20 menit.kalo udh Mateng di taburi keju…
  5. M

Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Kepuasan rasa dan jaminan higienis adalah pondasi utama dari Millenia bakery & pastry. Lihat juga resep Bolu bakar jadul lembut empuk enak lainnya. Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved