Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang coklat almond yang Bisa Manjain Lidah

Mamie Baldwin   13/12/2020 13:27

Bolu pisang coklat almond
Bolu pisang coklat almond

Sedang mencari ide resep bolu pisang coklat almond yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang coklat almond yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu pisang coklat almond 🍌🍌🍌 enak lainnya. Bolu pisang coklat almond 🍌🍌🍌 telur ukuran besar, gula pasir (klo mau manis bs ditambah sesuai selera), sp, vanili bubuk, tepung terigu, susu bubuk fullcream (optional), coklat bubuk, pisang ambon (bisa pisang apa saja) Bolu Pisang ini sangat istimewa. Karena ditambahkan cinnamon (kayu manis) yang akan membuat bolu harum dan rasa manisnya tidak berlebihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang coklat almond, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang coklat almond yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang coklat almond sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang coklat almond memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang coklat almond:
  1. Sediakan 8 buah Pisang pisang raja
  2. Siapkan 110 gram Gula pasir / halus
  3. Ambil 100 gram Coklat batang atau choco chip
  4. Sediakan 70 gram Yoghurt plain atau susu putih
  5. Gunakan 150 gram Terigu serbaguna
  6. Siapkan 2 butir Telur
  7. Ambil 100 gram Minyak sayur
  8. Sediakan 1 sdt Baking powder
  9. Ambil 50 gram Almond slice panggang

Panaskan kembali coklat yang sudah dilelehkan jika mulai terlihat membeku. Sementara itu, sangrai almon sampai kekuningan dan angkat. Siramkan coklat leleh dibagian atas kue dan taburkan almond dibagian atasnya secara merata. Sajikan dalam wadah dan hidangkan dalam piring.

Cara menyiapkan Bolu pisang coklat almond:
  1. Pisang dihaluskan dengan whisk sampai halus, sisihkan
  2. Lelehkan coklat, sisihkan
  3. Panaskan oven suhu 170 derajat celciusselama 15 menit kemudian olesi loyang dengan carlo
  4. Campur bahan jadi satu, aduk memakai whisk hingga tercampur rata
  5. Bagian dasar loyang taburi dengan almond lalu tuang adonan, masukkan oven
  6. Panggang selama 30 sampai 45 menit api atas bawah atau hingga matang sesuai oven masing - masing

Jangan lupa share dan berikan komentar anda. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang coklat almond yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved