Resep SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK) yang Enak

Grace Austin   20/08/2020 23:00

SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK)
SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK)

Sedang mencari ide resep sayur lombok ijo (jangan lombok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lombok ijo (jangan lombok) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lombok ijo (jangan lombok), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lombok ijo (jangan lombok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Jangan Lombok (sayur cabe) tempe enak lainnya. Jangan Tempe Lombok Ijo Menu Santap Siang Nikmat Rasa Ndeso. Kali ini kami ajak Bunda memasak hidangan khas pedesaan, yakni Jangan Tempe Lombok Ijo atau dikenal juga Jangan Ndeso atau sayur desa. "Jangan" dalam bahasa Jawa artinya adalah sayur (biasanya berkuah), sedangkan "Lombok Ijo" artinya Cabai Hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur lombok ijo (jangan lombok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK) memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK):
  1. Gunakan 1 papan tempe, potong dadu
  2. Gunakan 1 papan tahu, potong dadu
  3. Sediakan 2 cabe merah, iris serong
  4. Siapkan 3 cabe rawit, iris kecil
  5. Gunakan 6 cabe ijo, iris serong
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 sdt gula merah
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Ambil 1-2 cm lengkuas geprek
  11. Sediakan 1-2 bks santan instan
  12. Siapkan Secukupnya air
  13. Gunakan Secukupnya Gula Garam dan kaldu jamur

Semakin pedas dan bosok tempenya makin Jos ha ha :-D. Jakarta - Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Nah sayur yang paling sering muncul adalah jangan lombok alias sayur cabai. Kakek saya, Mbah Lanang, penggemar berat jangan lombok.

Cara membuat SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK):
  1. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, daun salam, dan lengkuas sampai harum
  2. Tambahkan secukupnya air dan santan, aduk dan tunggu sampai mendidih
  3. Masukkan tempe tahu yang sudah digoreng terlebih dahulu (setengah matang) dan cabe ijo
  4. Bumbui dengan Gula Garam, gula merah, dan kaldu jamur
  5. Aduk hingga rata, masak sampai matang lalu koreksi rasa
  6. Sajikan dengan nasi hangat plus ayam goreng/telor dadar 🤤

Lihat juga resep Jangan Tempe Lombok Ijo (a.k.a Sayur Tempe Cabe Hijau) enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Lodeh Terong Ebi Pedas enak lainnya. Salam Guobyoos Sayur/Jangan Lombok Khas nganjuk Masakan penuh lombok hijau kombinasi merah dan telur puyuh sensasinya jooos guobyoos.seger,harum,gurih dan. Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo. Meski bahan utama adalah tempe tetapi karena porsi cabe hijaunya banyak jadi disebut Jangan/Sayur Lombok Ijo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved