Bagaimana Menyiapkan Blackforest kukus sederhana (pondan), Lezat

Addie Crawford   06/12/2020 16:24

Blackforest kukus sederhana (pondan)
Blackforest kukus sederhana (pondan)

Lagi mencari inspirasi resep blackforest kukus sederhana (pondan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal blackforest kukus sederhana (pondan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa yang tak suka dengan sajian kue black forest? Kue coklat yang biasa disajikan dengan hiasan coklat ini, membuat siapa saja ingin mencicipi lezat dan Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue black forest yang enak dan sederhana. Resep Black Forest Kukus Sederhana - Black forest merupakan kue tipe cake yang menggunakan bahan dasar tepung terigu, mentega dan telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari blackforest kukus sederhana (pondan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan blackforest kukus sederhana (pondan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat blackforest kukus sederhana (pondan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Blackforest kukus sederhana (pondan) memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Blackforest kukus sederhana (pondan):
  1. Sediakan bahan kue :
  2. Siapkan 1 bungkus pondan blackforest kukus
  3. Siapkan 6 butir telur
  4. Gunakan 5 sendok makan gula
  5. Ambil 1 sendok teh SP
  6. Ambil 4 sendok makan SKM
  7. Gunakan 100 gram margarin (dicairkan)
  8. Ambil topping :
  9. Ambil chocochip warna warni
  10. Siapkan butter cream instan
  11. Ambil buah anggur dan mangga
  12. Sediakan irisan coklat batang
  13. Siapkan cheese cracker

Black forest kukus dapat kita jadikan sebagai sajian di hari istimewa untuk keluarga tercinta di rumah. Bisa juga dihadiahkan untuk teman atau kerabat yang sedang menyambut hari istimewanya. Black forest bikinan sendiri pasti lebih memuaskan. Cara membuat black forest kukus yang lezat.

Cara membuat Blackforest kukus sederhana (pondan):
  1. Siapkan panci kukusan lalu balut tutup panci dengan kain, serta siapkan juga loyang yg permukaannya sudah diolesi margarin.
  2. Masukan telur, gula, dan sp ke dalam wadah lalu kocok dengan kecepatan tinggi hingga cukup mengembang
  3. Masukkan pondan, margarin cair, dan SKM lalu aduk hingga adonan menyatu sempurna
  4. Tuang adonan ke loyang yg sudah diolesi margarin lalu kukus dengan api besar
  5. Kukus selama kurang lebih 30 menit, jangan sering membuka tutup panci kukus.
  6. Jika sudah matang, biarkan kue sampai tidak panas lagi, lalu kue siap dihias.
  7. Hias kue sesuai kreativitas masing-masing. selamat mencoba.

Berikut ini adalah cara membuat black forest kukus : Pertama kita siapkan terlebih dahulu bahan bahan nya Resep Black Forest Cake Panggang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah kue blackforest panggang lezat yang dicari-cari orang untuk usaha dan bisnis kue dan roti, cakenya dipanggang di oven memang ada juga yang kukus untuk resep black forest kukus yang super. Kue black forest kukus ini memiliki tekstur yang snagat lembut dan sangat disukai banyak orang mulai dari anak - anak hingga dewasa. Kue ini terbuat dari boolu coklat yang kemudian dilapisi dengan krim sebagai topingnya yang dilapisi ke seluruh lapisan kue. black forest dan resep sederhana namun kue enak bisa anda coba dirumah dengan resep kue black forest dibawah ini. Kelezatan kue berwarna coklat ini memang tidak perlu diragukan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan blackforest kukus sederhana (pondan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved