Resep Bolu pisang lembut, Menggugah Selera

Bess Dunn   02/09/2020 02:56

Bolu pisang lembut
Bolu pisang lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue bolu pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut. Teksturnya yang lembut dengan aroma khas pisang memang enak dan lezat. Lihat juga resep Bolu Pisang panggang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang lembut memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang lembut:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Siapkan 1/2 sendok Sp
  3. Ambil 1 gelas Gula
  4. Ambil 2 gelas Terigu
  5. Siapkan 1 saset SKM
  6. Gunakan 100 ml Minyak
  7. Ambil 1/2 sendok Baking powder
  8. Gunakan 250 gram Pisang

Bahan-bahan bolu pisang yang perlu Anda persiapkan: Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini menjadi makanan bolu ini banyak penggemarnya. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Bolu pisang jepang sebenarnya adalah kue jenis cotton cake yang memiliki tekstur sangat lembut dan mengembang.

Cara membuat Bolu pisang lembut:
  1. Mixer telur, sp dan gula sampai putih kaku
  2. Masukan tepung,bp,dan pisang mixer sebentar dengan kecepatan rendah lalu masukan skm dan minyak
  3. Masukan loyang tulban uk.24 panggang selama 40 menit
  4. Tes tusuk setelah matang keluarkan dari oven sajikan.

Kue seperti ini dibuat dengan telur yang banyak dan pengembang (emulsifier). Bagaimana cara membuat bolu pisang jepang dengan mudah? Berikut ini kami tampilkan resep lengkapnya. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved