Resep Sayur kunci /sayur bayam simple yang Sempurna

Addie Green   14/12/2020 16:42

Sayur kunci /sayur bayam simple
Sayur kunci /sayur bayam simple

Sedang mencari inspirasi resep sayur kunci /sayur bayam simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci /sayur bayam simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kunci /sayur bayam simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur kunci /sayur bayam simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

#sayur #kunci #bayam #simple #mudah Halo semua. Kalau di kota saya ini namanya jangan bening/kunci. Kalau dikota kalian sebutanya apa ?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kunci /sayur bayam simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kunci /sayur bayam simple memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur kunci /sayur bayam simple:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Gunakan 1 siung bamer
  3. Sediakan 1 siung baput
  4. Siapkan 7 cm kunci
  5. Ambil 1/4 sdt gula
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Sediakan 350 ml air

Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Cara membuat Sayur kunci /sayur bayam simple:
  1. Didihkan air. Sambil menunggu siangi bayam (cuma jd segenggam). Geprek duo bawang & kunci
  2. Saat air mendidih masukan duo bawang, kunci + bayam. Didihkan lg smp bayam layu. Kemudian tambahkan gula
  3. Saat bayam empuk (cicipi, jgn terlalu empuk nnt vit nya ilang) matikan api, tambah garam. Aduk cicipi rasa.
  4. Siap disajikan, seger bgt ini

Sayur bayam bening enaknya dinikmati selagi masih hangat bersama sambal goang, telur dadar, ikan asin dan goreng tempe. Sayur bayam bening bisa jadi solusi anda jika sedang ingin memasak masakan yang mudah dan simple. Supaya lebih jelasnya silahkan anda bisa simak cara memasanya. Rasa dari sayur bayam pun tidak pahit dan nikmat dimakan sebagai menu utama atau pendamping. Jenis sayuran organik berikutnya adalah sayur sawi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur kunci /sayur bayam simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved