Resep Ayam penyet Sambel korek yang Lezat Sekali

Howard Huff   23/10/2020 16:50

Ayam penyet Sambel korek
Ayam penyet Sambel korek

Anda sedang mencari ide resep ayam penyet sambel korek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam penyet sambel korek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam penyet sambel korek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam penyet sambel korek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam Penyet Sambal Korek (Simple ala Anak Kos). Here is how you achieve that. Ingredients of Ayam Penyet Sambal Korek (Simple ala Anak Kos) Prepare of Beberapa Potong Ayam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam penyet sambel korek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam penyet Sambel korek menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam penyet Sambel korek:
  1. Gunakan 1 ekor ayam ukuran 1 kg dipotong 4 bagian
  2. Siapkan 1 telunjuk kunyit kupas
  3. Gunakan 1/2 ukuran ibu jari jahe kupas
  4. Ambil 2 sndk makan ketumbar
  5. Siapkan 6 siung besar bawang putih
  6. Gunakan 1 buah jeruk limau
  7. Sediakan Salam,daun jeruk dan Sereh dikeprek
  8. Gunakan Sayur tuk lalapan secukupnya disini Sy pake timun aja
  9. Siapkan 20 buah cabe rawit merah dan hijau
  10. Gunakan 1 siung bawang putih
  11. Sediakan 2 siung besar bawang merah
  12. Sediakan 1 SDM terasi boleh Keep bila tdk suka

Ingredients can be found in Asian grocery stores. Ayam geprek Sambel Korek + Keju. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti.

Cara membuat Ayam penyet Sambel korek:
  1. Cuci bersih ayam,haluskan bawang putih,ketumbar jahe dan kunyit,,tambahkan garam dan penyedap secukupnya masukkan ke wadah ayam tambah bumbu daun dan rebus/ungkep sampai matang dan empuk
  2. Bahan sambal cabe,bawa ng merah dan putih terasi tambah garam haluskan (di ulek)
  3. Panaskan minyak sayur goreng sampai ayam berwarna kuning keemasan angkat dan letakkan dicobek sambal tadi penyet dan ratakan dgn sambalnya sajikan dgn sayuran lalap dan jgn lupasiram dgn perasan jeruk limau,,selamat mencoba

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bebek & Ayam Gepuk Sambal Korek - Dayeuh. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bebek & Ayam Gepuk Sambal Korek - Dayeuh. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Penyet Sambal Petir Ibu Ais - Kebayoran Lama Utara. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam penyet Sambel korek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved