Resep Cara bikang ndeso Anti Gagal

Alex Bell   17/07/2020 21:34

Cara bikang ndeso
Cara bikang ndeso

Sedang mencari ide resep cara bikang ndeso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cara bikang ndeso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cara bikang ndeso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cara bikang ndeso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kali ini dapur nana's ingin sharing tentang resep kue cucur ndeso. Kali ini dapur nana's ingin sharing tentang resep kue cucur ndeso. Lihat juga resep Kue Bikang Cungkil enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cara bikang ndeso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cara bikang ndeso menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cara bikang ndeso:
  1. Gunakan 650 cc santan kental
  2. Sediakan 150 gr gula pasir
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan
  5. Gunakan 350 gr tepung beras
  6. Siapkan 60 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 1 butir telur kocok lepas
  8. Gunakan Pewarna merah & hijau secukup x
  9. Ambil Santan areh
  10. Siapkan 150 cc santan kental
  11. Gunakan secukupnya Garam

Cara Membuat Kue Cara Bikang Pandan Cungkil Spesial. Ide-Ide Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Gratis Di Internet Tanpa Modal, Langsung Ke Dari semua daftar ini, cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula, tanpa modal, tanpa paypal dan. Kue cara bikang merupakan kue tradisional yang berbahan dasar tepung beras. Kue cara bikang bisa dijumpai di pasar tradisional.

Langkah-langkah membuat Cara bikang ndeso:
  1. Masak santan gula & garam dalun pandan sambil d aduk sampai mendidih angkat sisihkan…
  2. Ambil 150 cc santan yg sudah dimasak campurkan dengan 1 sendok makan tepung beras masak sambil d aduk sampai kental….. Tuang adonan santan kental ksisa tepung aduk rata tuang sisa santan aduk sampai. Tercampur rata
  3. Aduk dengan tangan pukul² hingga licin selama 5 menit… Masukan tepung terigu & telur aduk sampai tercampur rata
  4. Ambil 3 sendok makan adonan beri pewarna hijau (sesuai selera)
  5. Panaskan cetakan tuangi adonan putih teteskan adonan merah atau hijau d atas x… Diamkan beberapa saat bila adonan mengembang & berpori congkel menggunakan sodet kecil hingga merekah… Olesi permukaan kue dengan santan areh….
  6. Buat santan areh : masak santan kental & garam sambil diaduk² hingga mendidih & benar² kental

Kue cara bikang berbentuk seperti bunga merekah dan diberi warna. Rasanya manis dan memiliki tekstur lembut dan berserat. Ia membeberkan strategi cara menabung yang unik ini hanya perlu menyiapkan sebuah celengan. Bagaimana cara mengecek dapat bantuan atau tidak? Baca juga: [POPULER TREN] Cara Daftar Bantuan BLT UMKM

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cara bikang ndeso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved