Resep Bolu kukus jadul Anti Gagal

Julia Brown   27/06/2020 20:55

Bolu kukus jadul
Bolu kukus jadul

Lagi mencari ide resep bolu kukus jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus jadul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus jadul memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus jadul:
  1. Gunakan 5 butir telur
  2. Ambil 150 gr tepung terigu
  3. Siapkan 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt vanilla esense
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Sediakan 100 gr mentega
  8. Sediakan 1 sachet skm (resep aslinya gak pake)
  9. Sediakan 1 sdt sp
  10. Gunakan Keju untuk toping (aku pake mentega putih untuk nempelin keju)

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus jadul:
  1. Panaskan kukusan, olesi loyang dengan mentega dan tepung.
  2. Kocok telur dan sp kemudian tambahkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  3. Tambahkan terigu, vanilla esense, baking powder dan garam kedalam adonan kocok sebentar (sebaiknya campur bahan kering ini terlebih dahulu dalam 1 wadah)
  4. Masukkan mentega yang sudah dicairkan adik menggunakan spatula
  5. Langsung tuang kedalam loyang, kukus deh😛
  6. Setelah matang dan dingin olesi mentega putih taburi keju, ummm!!💘

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved