Resep Bikang mawar Anti Gagal

Trevor Diaz   03/07/2020 21:51

Bikang mawar
Bikang mawar

Sedang mencari ide resep bikang mawar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bikang mawar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bikang mawar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bikang mawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep cara membuat bikang mawar, salah satu kue tradisional yang bikinnya itu gampang-gampang susah. Karena termasuk kue basah, jadi tidak terlalu tahan lama, hanya sekitar dua sampai tiga hari. Kocok lepas telur, sisihkan,,, siapkan baki isi dg air secukupx, sisihkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bikang mawar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bikang mawar menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bikang mawar:
  1. Sediakan 250 gr tepung beras
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 250 gr gula pasir
  4. Gunakan 800 ml santan kekentalan sedang
  5. Ambil 1/2 sdt vanili
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 lbr daun pandan(simpulkan)
  8. Gunakan Pewarna merah muda,hijau tua

Resep Dan Cara Buat Bikang Mawar Agar Agar Berserat Banget. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep. Dapat pesenan kue Bikang mawar teflon gaes , mari kita lihat pembuatan kue Bikang nya, Jangan lupa like komen dan. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Langkah-langkah menyiapkan Bikang mawar:
  1. Siapkan bahan
  2. Taruh dalam panci santan,daun pandan lalu didihkan.angkat biarkan sampai hangat.
  3. Campur tepung beras,terigu,gula pasir,vanili,garam.kemudian tuang sedikit demi sedikit santan hangat sambil di mikser.sampai tidak ada yg bergerindil.
  4. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian,satu bag.beri warna hijau,satu bag.warna merah muda,dan satu bag.warna putih.
  5. Panaskan cetakan bikang,sampai benar"panas.apabila di tetesi air akan bunyi berdesis.masukkan adonan hijau,biarkan sampai pinggirannya berpori,baru tuang adonan putih,lalu adonan merah.biarkan sampai permukaan adonan berpori dan kering.
  6. Setelah itu angkat,taruh dalam nampan yg telah di isi air dan di taruh serbet.biarkan dingin,baru di angkat bikang dari cetakan.
  7. Taruh bikang di punggung gelas,taruh ttup minuman di tengah bikang.gunting pinggirnya kemudian rekahkan.

Pakai Takaran Sendok Coro Bikang Mawar Berserat Warna Warni Anti Gagal. Bikang Mawar No Ribet Tetap Lembut Walau Sudah Dingin. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bikang mawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved