Resep Sayur Kunci Bayam, Enak

Hannah Osborne   08/12/2020 02:38

Sayur Kunci Bayam
Sayur Kunci Bayam

Anda sedang mencari ide resep sayur kunci bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kunci bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kunci bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur kunci bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kalau di kota saya ini namanya jangan bening/kunci. Kalau dikota kalian sebutanya apa ? Sayur bayem kunci muda dan bergizi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kunci bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Kunci Bayam memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Kunci Bayam:
  1. Sediakan 1 ikat bayam
  2. Gunakan 3 butir bawang merah (iris tipis)
  3. Siapkan 1 siung bawang putih (cincang kasar)
  4. Ambil 2 ruas jari temu kunci (geprek)
  5. Gunakan 1 liter air
  6. Sediakan secukupnya gula
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya penyedap

Ingin kuat layaknya badan si Popeye? Seperti, vitamin A, zat folat, flavonoid, dan pencegah kanker. Rasa dari sayur bayam pun tidak pahit dan nikmat dimakan sebagai menu utama. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Langkah-langkah membuat Sayur Kunci Bayam:
  1. Rebus air hingga mendidih.
  2. Masukkan bayam, duo bawang, temu kunci, gula, garam dan penyedap.Tunggu hingga bayam lunak.
  3. Koreksi rasanya, lalu angkat dan sajikan bersama sambel terasi tomat dan tahu-tempe ataupun ikan asin.Hhmmbb,yummy…

Anda hanya perlu merebus Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Kunci Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved