Resep Bolu pisang Anti Gagal

Corey Garrett   06/09/2020 05:26

Bolu pisang
Bolu pisang

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Salah satu resep kue yang mudah dibuat, bahannya murah dan mudah dicari yaitu bolu pisang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang:
  1. Gunakan A.
  2. Siapkan 100 gr gula pasir
  3. Ambil 4 butir telor ayam
  4. Sediakan 1/2 sdt vanilla cair
  5. Sediakan 50 gr susu bubuk
  6. Ambil B.
  7. Gunakan 4 buah pisang ambon lumatkan
  8. Siapkan 200 gr tepung terigu
  9. Siapkan 100 gr butter *50 gr butter wesman 50 gr margarin (di cairkan)

Coba juga kreasi serupa seperti bolu karamel, bolu mekar, bolu panggang dan lain-lain. Baca Juga: Kumpulan Resep Bolu Ngembang Enak Super Simpel. Jika ada kendala saat mencoba resep-resep di atas, bisa hubungi kami ya. Bolu Pisang mungkin sudah banyak dikenal oleh khalayak ramai dan banyak juga dijual di toko-toko kue dengan berbagai macam dekorasi yang menjadikan bolu pisang lebih spesial.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:
  1. Masukan semua bahan A ke wadah lalu mixer smpe mengembang
  2. Sasudah mengembang campurkan satu persatu bahan B secara perlahan
  3. Lalu tuang semua adonan ke dalam loyang yg sudah di kasih margarin sama terigu biar loyang tidak lengket
  4. Di akhir kasih taburan chococip dan pisang sesuai selera yah * selamat mencoba 😊

Namun utuk resep kali ini, Bolu Pisang yang dibuat adalah Bolu Pisang original yang tidak di campur dengan variasi bahan lain. Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. Tapi ternyata pisang juga dapat diolah menjadi kue simpel yang enak loh, yaitu bolu pisang kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved