Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus jadul yang Enak

Lida Rhodes   03/09/2020 04:44

Bolu kukus jadul
Bolu kukus jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jadul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus jadul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus jadul memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus jadul:
  1. Ambil 4 butir telor
  2. Gunakan 2 gelas tepung terigu
  3. Ambil 125 gula pasir
  4. Sediakan 1 bungkus santan kara
  5. Ambil 1 sachet susu dancaw
  6. Ambil 1 sdt baking powder
  7. Ambil 1 sdt sp
  8. Siapkan 1 sachet vanilla
  9. Gunakan Pewarna coklat

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus jadul:
  1. Mix telor dan gula pasir, sp,sampai pucat warnanya dan kental masukan santan
  2. Masukan tepung ke dalam adonan sedikit demi sedikit aduk pakai spatula yah kalau sudah tercampur rata ambil sedikit adonan kasih pewarna coklat buat toping di atas
  3. Tuang adonan ke dalam loyang lalu hentakan.. Beri corak di atas nya sesuai motif kalian yah
  4. Tepung yg sudah di ayak bersama baking powder dan susu dancaw
  5. Lalu oven sampai matang.. Udah matang mau di hias juga bagus
  6. Selamat mencoba…

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved