Bagaimana Membuat 6. Ayam Geprek Sambal Kemangi Anti Gagal

Nina Gomez   07/11/2020 23:13

6. Ayam Geprek Sambal Kemangi
6. Ayam Geprek Sambal Kemangi

Anda sedang mencari ide resep 6. ayam geprek sambal kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 6. ayam geprek sambal kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Guys Salam Sehahtera bagi kita semua semoga kalian yang menonton video ini bisa terhibur dan mandapatkan informasi yang aktual seputar kuliner yang ada. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 6. ayam geprek sambal kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 6. ayam geprek sambal kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 6. ayam geprek sambal kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 6. Ayam Geprek Sambal Kemangi menggunakan 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 6. Ayam Geprek Sambal Kemangi:
  1. Ambil 1/4 kg ayam (Marinasi dengan lada dan garam)
  2. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu serbaguna/tepung kentucky
  3. Ambil 1 ikat daun kemangi
  4. Ambil 3 buah bawang putih
  5. Sediakan 5 buah cabai kecil (disesuaikan)
  6. Sediakan 1/2 buah cabai merah besar (buang bijinya)
  7. Siapkan 1/2 buah tomat
  8. Sediakan secukupnya Terasi
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Gunakan 2 buah timun (Lalapan disesuaikan)

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang. Ambil ayam yang sudah anda potong dan bersihkan tadi. Lalu lumuri dengan menggunakan air Cara Membuat Sambal Ayam Geprek. Siapkan ulekan dan masukan bahan sambal seperti bawang putih, cabai rawit, tomat, penyedap rasa dan garam.

Langkah-langkah membuat 6. Ayam Geprek Sambal Kemangi:
  1. Siapkan bahan-bahan masakannya. Kita buat sambalnya terlebih dahulu. Dan ayam di marinasi terlebih dulu sembari menunggu sambal.
  2. Bahan membuat sambal, cabai, bawang putih, cabai besar, cabai kecil di goreng sebentar kemudian dihaluskan.
  3. Jika sudah halus, siram dengan minyak goreng panas. Kemudian tambahkan kemangi.
  4. Siapkan adonan selimut ayam. Tepung bumbu serbaguna, irisan daun kemangi, dan irisan cabai (buang bijinya). Beri sedikit air dan aduk merata.
  5. Masukkan ayam dalam adonan basahhingga merata.
  6. Kemudian siapkan adonan kering (tepung bumbu serbaguna), lumuri dengan tepung kering.
  7. Goreng ayam sampai terlihat kuning kecoklatan.
  8. Letakkan ayam goreng di sambal kemangi, kemudian geprek ayam hingga sedikit hancur. Tambahkan irisan mentimun.
  9. Ayam Geprek Sambal Kemangi siap dihidangkan.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena sekarang menu masakan ayam geprek ini memang Resep Ayam Geprek Sambal Korek. Nama sambal korek tentu tidak asing di sebagian besar telinga orang Indonesia. Sambal yang satu ini cukup simple.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 6. ayam geprek sambal kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved